ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Aksi Lukas Agastya ketika melantun di DBL Malang 2024

Honda DBL with Kopi Good Day 2024 East Java-South merupakan tahun terakhir Lukas Agastya, garda andalan SMAN 1 Blitar.

Pada dua musim lalu, Lukas sudah menjadi andalan coach Andi (Andi Ongkowijoyo) untuk mencetak poin. Musim ini ia menandai perjalanannya di DBL Malang dengan catatan menjanjikan. Lukas -sapaan karibnya- mengantarkan Smasa Blitar menang 75-15 atas Frateran -sebutan SMAN 1 Blitar. Pada laga yang berlangsung Jumat, 6 September 2024, Lukas mengoleksi 15 poin dan 4 asis.

Ternyata ia punya misi khusus pada tahun terakhirnya melantun sebagai anak SMA. "Aku sendiri yang pengen tahun terakhir juara DBL Malang. Terus pengen juga ikut DBL Camp," ujarnya.

Nah, keinginan tersebut membuat Lukas terlalu membebani dirinya. Bahkan, ia mengamini kalau laga perdananya ia bermain kurang maksimal.

Baca juga: Tahun Kedua Membela Smasa Blitar, Tipud Athallah Ganti Model Kuncritan!

"Aku overthinking banget di gim pertama ini. Ini pengalaman pertamaku jadi leader harus ngelead teman-teman yang lain. Bingung harus bagaimana," ungkapnya.

Pikiran tersebut benar-benar mengganggu Lukas. Belum lagi dicampur dengan misi khususnya untuk bisa berangkat DBL Camp. Musim lalu Lukas masuk dalam daftar nominasi Kopi Good Day First and Second Team East Java. Jelas, jika ia kembali terpilih nominasi membuatnya dejavu.

"Pastinya takut. Apalagi kan kalau tahun lalu aku bisa menenangkan diriku soalnya masih bisa tahun depan. Tahun ini sudah gak ada lagi tahun depan. Aku harus bekerja keras," terangnya.

Nah, Lukas sendiri mengaku masih banyak yang harus ia perbaiki. Catatan-catatan tersebut bakal dibenahi Lukas selama melantun di DBL Malan 2024.

"Aku masih kurang sabar buat ngambil keputusan. Terus hal-hal detail juga masih kadang miss," ungkap cowok yang saat ini duduk di bangku kelas 12 SMA.

Baca juga: Nribun Langsung Bersama Bhawikarsu Warriors, Bu Ulil: Seru Sekali!

Selain ingin menembus Kopi Good Day DBL Camp, Lukas juga punya cita-cita untuk terus bisa basket di level kampus.

"Intinya aku masih pengen basketan terus. Sampai nanti masuk kuliah aku masih mau basketan. Semoga juga aku bisa dapet beasiswa," kelakarnya.

Selanjutnya putra Smasa Blitar bakal kembali melantun pada 15 September 2024 melawan SMAN 1 Pasuruan.

Profil Lukas Agastya bisa dilihat pada halaman di bawah ini (pengguna Android bisa melakukan scroll dengan double tap)

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIERS
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY