ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Ekspresi Bu Ulil tertangkap lensa salah satu fotografer DBL Malang 2024

Nribun di Honda DBL with Kopi Good Day 2024 East Java-South merupakan kegiatan tahunan yang menyenangkan. Begitu pula bagi Bu Ulil (Choirulil Fathi), salah satu guru di SMAN 3 Malang.

Alih-alih nonton di pinggir lapangan (tribune VIP), Bu Ulil justru gabung  bersama teman-teman Bhawikarsu Warriors di tribune GOR Bimasakri Malang.

Kala itu skuad putra Smanti -sebutan SMAN 3 Malang- berhasil menang dengan skor 44-14 atas SMAN 4 Pasuruan pada laga Jumat, 6 September 2024.

Ternyata, Bu Ulil merasakan betul keseruan nribun langsung bersama Bhawikarsu Warrior.

"Saya sudah sering kalau nribun di DBL Malang. Biasanya ya memang sama anak-anak. Kalau saya lagi salah kostum, ya di tribune seberangnya," buka Bu Ulil yang mengajar Pendidikan Agama Islam dan Budi Pekerti di SMAN 3 Malang.

Ketika ditanya perihal alasannya kenapa tidak nribun bersama beberapa guru lainnya di tribune VIP, Bu Ulil punya jawaban sendiri.

"Sebenarnya gak ada tuntutan harus di tribune VIP atau di tribune penonton. Kalau sama anak-anak itu lebih seru. Suasana pertandingannya dapet," sambungnya.

Baca juga: Penggawa Smala Malang Percaya Potong Gundul Bawa Rezeki!

Nah, Bu Ulil punya pandangan perihal kegiatan nribun di DBL Malang.

"Kegiatan seperti ini itu sangat positif. Anak-anak itu bukan cuman diajarkan soal pendidikan aja. Tapi juga bagaimana mereka harus bersosial, menjaga teman-teman sebayanya. Belum lagi soal kreativitas juga kan," cetusnya.

Yap, Bu Ulil sendiri mengaku kegiatan mendukung tim ekstrakurikuler SMAN 3 Malang di berbagai ajang merupakan kegiatan yang positif.

“Wah, justru bukan jadi hal yang negatif ya kayak gini itu. Ini tuh justru jadi wadah teman-teman suporter buat berkreasi. Setiap anak kan jago di bidang tertentu. Nah, ini tempat buat mereka menuangkan kreativitasnya,” ujarnya.

Selama empat kuarter Bu Ulil begitu ekspresif. Dia bukan hanya menggerakan tangannya mengikuti araha capoEkspresi Bu Ulil tertangkap lensa salah satu fotografer DBL Malang 2024

Selama empat kuarter Bu Ulil begitu ekspresif. Dia bukan hanya menggerakan tangannya mengikuti araha capo. Tapi, Bu Ulil juga bernyanyi bersama dan sesekali bersorak gembira ketika pemain Smanti mencetak poin.

"Seneng lah Mas kalau sekolahnya menang. Anak-anak itu juga bilang kalau didukung penuh sama satu sekolah termasuk guru-gurunya mereka katanya jauh lebih semangat," pungkasnya.

Baca juga: Family Goals! Ayahnya Jadi Asisten Pelatih, Anaknya Jadi Pemain di SMAN 7 Malang

Selanjutnya Bu Ulil dan teman-teman Bhawikarsu Warriors masih nribun lagi di GOR Bimasakti Malang pada 10 September 2024. Tim putra mereka bakal menjamu SMAN 2 Pasuruan.

Profil sekolah ini bisa dilihat pada halaman di bawah ini (pengguna Android bisa melakukan scroll dengan double tap)

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIERS
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY