ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Sosok David Adiwardhana, pelatih tim putra SMA Vita Surabaya, dalam Honda DBL with Kopi Good Day 2024 East Java-North

Sejak awal laga, tim putra SMA Vita Surabaya tampak mendominasi saat berhadapan dengan SMAN 21 Surabaya. Namun, tantangan muncul menjelang akhir kuarter kedua hingga ketiga. 

Meski Vita masih memimpin, putra Slekoors (sebutan tim basket SMAN 21 Surabaya) sempat memperkecil jarak. Intensitas pertandingan pun meningkat hingga membuat sang nahkoda tim Vita, coach David Adiwardhana, harus memberi pengawasan ekstra di setiap pergerakan anak-anak didiknya. 

Lantas, ada apa gerangan dengan skuad yang malam ini mengenakan jersey putih? Pelatih yang akrab disapa David ini pun tidak segan untuk membeberkan kekhawatiran yang sempat menghantuinya. 

“Hari ini, anak-anak bersemangat. Mereka yakin punya peluang untuk lolos. Tapi, mereka tadi sempet terlalu excited jadinya blunder dan banyak turnover. Saya pun ingatkan mereka untuk lebih sabar lagi,” ungkapnya. 

Coach David tidak henti-hentinya memberikan evaluasi dan peringatan kepada para pemain Vita di setiap timeout dan jeda antarkuarter. Beruntung, mereka menerima arahan yang diberikan. Hasilnya, tim Vita sukses mengantongi kemenangan dan melaju ke Round 2.

“Terbukti, kita bisa memperjauh skor lagi di menit-menit terakhir. Meskipun lolos Round 2, saya sebenernya belum puas karena anak-anak terburu-buru,” beber pria kelahiran 1983. 

Baca juga: Coach David Adiwardhana Marahi Anak Vita Saat Half Time, Ini Masalahnya…

Kesuksesan putra Vita melangkah ke Round 2 jelas menjadi angin segar tersendiri. Pasalnya, apabila menengok ke belakang, perjalanan mereka selalu terhenti di babak Group Stage. Menanggapi hal itu, coach David ternyata sudah melakukan perombakan besar-besaran, loh!

“Dari tahun lalu, kita banyak berbenah. Apalagi, pemain kita sekarang banyak small man. Jadi, dari segi defense dan offense pada diubah semua. Bener-bener semua sistem yang kita pake, saya ubah semua,” terang coach David. 

Pria dengan tinggi 170 sentimeter ini juga menekankan pentingnya memperbanyak jam terbang bagi para pemain. Ini dilakukan dengan mengikuti berbagai sparing serta kompetisi. Tidak hanya skill, ia percaya bahwa mental yang kuat adalah kunci utama dalam menghadapi sebuah kompetisi, terutama Honda DBL with Kopi Good Day 2024 East Java-North. 

Selain itu, coach David turut menanamkan sebuah mindset di setiap pertandingan yang dihadapi. Baginya, menaruh kepercayaan penuh kepada putra-putranya juga berperan penting dalam perkembangan mereka sebagai student athlete

“Mau dia rookie atau kelas 12, saya selalu kasih mindset ke anak-anak kalo mereka itu bisa. Tinggal, musuh terbesarnya diri sendiri karena masih suka nggak percaya diri. Saya selalu percaya sama mereka,” tuturnya. 

Menghadapi Round 2, coach David tak menampik bahwa tantangan yang ditemui akan jauh lebih berat. Dirinya bertekad untuk terus melakukan evaluasi dan penyesuaian strategi di setiap game yang dijalani nantinya. 

Terlebih, ia berterus terang bahwa belum membidik target tinggi untuk musim ini. Dirinya hanya berharap bahwa putra Vita dapat menampilkan performa terbaiknya. 

“Untuk saat ini, fokus Round 2 dulu. Kita berdoa aja supaya dapet pool yang enak. Semua juga kembali kepada Tuhan. Yang penting, anak-anak main dengan baik dan tidak cedera. Itu udah bikin saya bangga kok,” tutupnya. 

Baca juga: Cetak 20 Poin untuk SMA Vita, Nelson Gunawan: Karena Teman-Teman dan Pelatih!

Honda DBL with Kopi Good Day 2024-2025 digelar di 31 kota dan 23 provinsi se-Indonesia. Setiap tahunnya, DBL Indonesia memilih student athlete terbaik dari masing-masing kota untuk diseleksi menjadi DBL Indonesia All-Star melalui program DBL Camp.

Honda DBL with Kopi Good Day 2024-2025 juga menampilkan AZA 3X3 Competition. Semua pertandingan Honda DBL with Kopi Good Day 2024-2025 disiarkan live di channel YouTube DBL Play.

Statistik pertandingan ini bisa dilihat pada halaman di bawah ini (pengguna Android bisa melakukan scroll dengan double tap)

Pengen dapetin info kode redeem baru dan jadi yang paling update soal esports? Klik sini. Atau gak mau ketinggalan update karya-karya biasmu di dunia KPOP, klik sini.

 

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIERS
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY