ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Potret family goals di skuad SMAN 7 Malang pada Honda DBL with Kopi Good Day 2024 East Java-South

Family goals! Ada cerita menarik di skuad putra SMAN 7 Malang. Yap, pada laga pertama mereka di Honda DBL with Kopi Good Day 2024 East Java-South putra SMAN 7 Malang gagal menang melawan Smaba -sebutan SMAN 1 Batu. Putra SMAN 7 Malang tumbang dengan skor akhir 19-46.

Gim yang berlangsung pada Kamis, 5 September 2024 sempat berjalan ketat di GOR Bimasakti Malang. Putra SMAN 7 Malang sempat menempel margin agar tidak melebar menjadi belasan poin.

Tapi, ini bukan tentang kekalahan perdana SMAN 7 Malang di DBL Malang musim ini. Ini tentang cerita satu keluarga yang basket banget. Yap, di tubuh SMAN 7 Malang ada si kembar Abhirama Putra Susetyo dan Adhigana Putra Susetyo. Plus seorang ayah yang menjadi asisten pelatih, Susetyo Adi.

Baca juga: Kamu Penasaran Kenapa Skuad Kosayu Gundul? Ini Alasannya..

Ternyata ini menjadi pengalaman pertama si kembar SMAN 7 MaAlang berada dalam satu tim yang sama.

"Ini kita berdua sama-sama first timer ikut DBL. Baru tahun pertama. Senang sih," ungkap Adhigana Putra Susetyo.

Ternyata ada cerita menarik ketika si kembar ini memulai basket. Awalnya mereka terjun ke basket untuk menurunkan berat badan lho.

"Jadi kita mulai basket itu pas kelas tujuh SMP. Waktu itu mau nurunin  berat badan. Beratnya pas SMP itu sudah 70-an kilo (kilogram)," terangnya.

Nah, lama-lama mereka jatuh cinta nih ke basket, "Kita terus ikut klub, bareng-bareng terus. Lumayan lah dari yang dulunya gak olahraga sama sekali, bisa kayak gini sekarang," cetusnya.

Baca juga: Tantangan Tahun Terakhir Jessica Jollin

Nah di tim Sabhatansa sendiri bukan hanya Adhigana dan Abhirama saja. Ayahnya juga menjadi asisten pelatih di DBL Malang 2024.

"Kalau di rumah kadang kita dapet masukan dari ayah. Dikasih tahu harus bagaimana terus seperti apa. Enak juga punya ayah yang juga ngikutin basket," sambungnya.

Ketika ditanya perihal lebih jago mana antara dirinya dan Abhirama, Adhigana punya jawaban tersendiri.

"Semua jago. Saling melengkapi. Dia (Abhirama) punya kelebihan ngedrive. Aku punya kelebihan di shooting," kelakarnya.

Selanjutnya putra SMAN 7 Malang bakal kembali melantun pada 12 September 2024 melawan SMA Santo Albertus Malang.

Statistik pertandingan ini bisa dilihat pada halaman di bawah ini (pengguna Android bisa melakukan scroll dengan double tap).

Saksikan tayangan ulang livestream pertandingan lewat video di bawah ini:

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIERS
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY