ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Potret Kevin Monoarfa di laga ketiga MAN Surabaya

Komplet! Menjadi satu kata yang pantas mewakili seorang Kevin Monoarfa, pemain asal Madrasah Aliyah Negeri Surabaya (Mansa). 

Selain jago bermain basket, rupanya ia juga jago bermain futsal hingga menekuni dunia perkopian atau menjadi seorang barista (penyaji kopi) loh.

Setidaknya kepiawaian di dunia basket ia tunjukkan pada laga terakhir Honda DBL with Kopi Good Day 2024 East Java-North antara basket putra MAN Surabaya vs SMAN 12 Surabaya pada Kamis, 5 September 2024.

Di laga tersebut, Kevin berhasil menyumbangkan 5 poin dan 6 rebound untuk kemenangan basket putra MAN Surabaya dengan skor akhir 17-15. 

Kami berkesempatan untuk menjumpai dan berbincang dengan Kevin setelah laga dan evaluasi timnya usai. 

Baca Juga: Kinanti Yumna, Double-double untuk Aremu dan Kedekatan dengan Sang Ayah

“Saya sudah bermain futsal sejak kelas 1 SD sampai sekarang dan kalau basket itu baru kelas 4 SD. Keduanya masih saya tekuni dan latihan rutin juga. Apalagi basket MAN Surabaya bergabung DBL di tahun ini, jadi makin semangat,” buka Kevin. 

Meskipun ini pertama kalinya basket putra Mansa berlaga di DBL, nyatanya Kevin tidak merasakan gugup sama sekali. Kok bisa?

“Kalau gugup tidak sama sekali, soalnya dulu sudah ikut JRBL (Junior DBL) waktu SMP di tahun 2019,” sambungnya dengan senyum. 

Eitss, tak berhenti di situ saja. Kevin yang masih duduk di kelas XII ini juga memiliki pengalaman sebagai barista selama tiga tahun lamanya. 

“Iya dulu sempat belajar membuat kopi juga di cafe punya tante selama pandemi. Sempat juga memiliki keinginan untuk membuka cafe tapi tidak jadi hehe. Karena orang tua lebih mengarahkan untuk serius ke basket sama futsal saja,” ucap pemain yang memiliki tinggi 176 sentimeter tersebut.  

Wah benar-benar semuanya diborong ya sama Kevin ini!

Oh iya, pada kesempatan tersebut, Kevin yang sangat mengidolakan Lionel Messi ini tidak segan-segan membagikan kunci ketenangan sebelum ia bertanding. 

“Selain latihan rutin, ayat kursi juga menjadi kunci kelancaran dan ketenangan saya sebelum bertanding,” pungkasnya dengan senyum bangga di akhir laga DBL Surabaya. 

Baca Juga: Mulai Duta sampai Basket, Naura: Semua Harus Ada Prestasinya

Honda DBL with Kopi Good Day 2024 East Java-North merupakan rangkaian panjang kompetisi basket DBL. 

Honda DBL with Kopi Good Day 2024-2025 digelar di 31 kota dan 23 provinsi se-Indonesia. Setiap tahunnya, DBL Indonesia memilih student athlete terbaik dari masing-masing kota untuk diseleksi menjadi DBL Indonesia All-Star melalui program DBL Camp.

Honda DBL with Kopi Good Day 2024-2025 juga menampilkan kompetisi 3X3. Semua pertandingan Honda DBL with Kopi Good Day 2024-2025 disiarkan live di channel YouTube DBL Play.

Profil pemain ini bisa dilihat pada halaman di bawah ini (pengguna Android bisa melakukan scroll dengan double tap)

 

Pengen dapetin info kode redeem baru dan jadi yang paling update soal esports? Klik sini. Atau gak mau ketinggalan update karya-karya biasmu di dunia KPOP, klik sini.

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIERS
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY