ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Sosok Kinanti Yumna Resendriya (nomor punggung 2) dalam Honda DBL with Kopi Good Day 2024 East Java-North

Rasa bahagia jelas terpancar dari wajah para pemain tim putri SMA Muhammadiyah 1 Gresik. Srikandi Aremu (sebutan tim SMA Muhammadiyah 1 Gresik) langsung berpelukan begitu buzzer tanda akhir pertandingan berbunyi. 

Kebahagiaan itu datang dari kemenangan telak atas SMAN 12 Surabaya dengan skor akhir 50-1. Lebih istimewa lagi, kemenangan ini merupakan yang pertama bagi mereka di musim ini. Skuad tersebut seolah ingin membuktikan kebangkitannya untuk memperbesar peluang menjadi runner up grup. 

Selain buah kerja sama tim yang solid, kemenangan itu tak lepas dari performa luar biasa salah satu pemain mereka yang membukukan double-double. Dia adalah Kinanti Yumna Resendriya. 

Dari total 50 poin yang diraih Aremu, 25 di antaranya lahir dari pemain yang akrab disapa Kinanti inj. Tidak hanya itu, dominasinya di “medan pertempuran” sangat ketara dengan 12 steal, 7 rebound, dan 4 assist yang dikumpulkan. 

Namun, siapa sangka, aksi gaharnya di lapangan begitu bertolak belakang dengan sifat manisnya. Ketika ditemui tim DBL.id, ia bahkan masih malu-malu, terlihat dari kedua pipinya yang memerah.

“Alhamdulillah,” jawabnya ketika ditanya mengenai perasaan menjadi double-double di laga Kamis, 5 September 2024. 

Tak dapat dipungkiri jika butuh usaha ekstra untuk “PDKT” dengan dara kelahiran 2007 ini. Meski begitu, Kinanti perlahan mampu mengatasi rasa canggungnya dan mulai lebih terbuka dalam berbagi kisah sepak terjangnya di dunia basket.

“Aku itu basket mulai serius dari kelas 1 SMP. Biasanya, latihan sama papa, soalnya papa juga pelatih basket di Gresik. Terus, kakak sama adikku juga basket,” bebernya. 

Kendati demikian, ketertarikan Kinanti terhadap bidang olahraga ini telah dipupuk sejak kecil. Pemain guard ini berterus terang bahwa dirinya sering diajak oleh ayahnya untuk menonton sesi latihan dari pinggir lapangan. 

Baca juga: Demi Koreo Mussan Mania Rela Bergadang, Pulangnya Bawa Kemenangan

Kedekatan Kinanti dengan sang ayah rupanya berpengaruh besar dalam perjalanannya sebagai student athlete. Siswa kelas 12 itu mengaku bahwa dirinya kerap menghabiskan waktu bersama ayah hanya untuk sekadar latihan. 

“Tadi pagi sebelum berangkat ke sini, aku nambah shooting, terus ayah yang nge-rebound. Pokoknya, ayah bener-bener ngebantu banget,” tuturnya. 

Saat sesi obrolan ini berlangsung, pandangan Kinanti pun sempat teralihkan karena kemunculan ayahnya. “Eh, itu ada ayah!”, ucapnya dengan semangat sembari melambaikan tangan kepada sosok pria yang dicintainya. 

“Ayah emang selalu nyempetin dateng setiap aku ada match. Bersyukur banget punya keluarga yang suportif,” lanjut Kinanti. 

Keakrabannya dengan ayah bahkan diabadikan melalui jersey yang dikenakan. Makna itu terkandung dalam nomor punggung dua yang menempel di busana “perangnya”. 

“Nomor dua ini tanggal lahir ayah aku. Awalnya, aku pake nomor dari tanggal lahirku, cuma ngerasa biasa aja. Akhirnya, ganti ini supaya lebih spesial,” ceritanya dengan sorot mata bangga.

Dengan dukungan penuh dari ayah, Kinanti bertekad untuk terus melanjutkan kiprahnya di olahraga basket. Terlebih sebagai siswa tahun terakhir, ia tak ragu untuk membidik targetnya dengan tetap aktif sebagai pemain basket.

“Bakal ngelanjutin basket di kuliah nanti. Ayah juga bilang kalo udah suka sama satu hal harus ditekuni terus,” tutupnya.

Baca juga: Alami Hal Mistis saat Kerja Larut untuk Koreo 3D? Mussan Mania Punya Jawabannya!

Honda DBL with Kopi Good Day 2024-2025 digelar di 31 kota dan 23 provinsi se-Indonesia. Setiap tahunnya, DBL Indonesia memilih student athlete terbaik dari masing-masing kota untuk diseleksi menjadi DBL Indonesia All-Star melalui program DBL Camp.

Honda DBL with Kopi Good Day 2024-2025 juga menampilkan AZA 3X3 Competition. Semua pertandingan Honda DBL with Kopi Good Day 2024-2025 disiarkan live di channel YouTube DBL Play.

Statistik pertandingan ini bisa dilihat pada halaman di bawah ini (pengguna Android bisa melakukan scroll dengan double tap)

Pengen dapetin info kode redeem baru dan jadi yang paling update soal esports? Klik sini. Atau gak mau ketinggalan update karya-karya biasmu di dunia KPOP, klik sini.

 

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIERS
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY