ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Ekspresi penggawa Kosayu setelah sukses mencetak poin

Gundul bukan sembarang gundul. Skuad putra Kosayu -sebutan tim SMA Kolese Santo Yusuf Malang- langsung mencuri perhatian seisi GOR Bimasakti Malang pada ajang Honda DBL with Kopi Good Day 2024 East Java-South.

Yap, pada Kamis, 5 September 2024, putra Kosayu berhasil menang atas SMAN 4 Malang sengn skor akhir 65-5. Tulisan kali ini bukan tentang konsistensi Kosayu menang di gim pertama DBL Malang.

Ini tentang ritual tahunan mereka di DBL Malang. Semua sudah tahu penggawa Kosayu selalu memotong tipis rambutnya ketika DBL Malang bergulir. Semua juga sudah tahu alasannya adalah untuk membuang sial.

Baca juga: Tantangan Tahun Terakhir Jessica Jollin

Tapi, tahun ini mereka tampil dengan berbeda. Mereka memang memangkas pendek potongan rambutnya. Namun tidak seperti biasanya. Tahun ini penggawa Kosayu memotong habis rambut mereka alias gundul!

"Kita kan selalu punya ritual buat potong pendek kayak buzz cut atau french crop. Nah, tahun ini tuh jadi gundul hahaha," ungkap Benjamin Archie, salah satu penggawa Kosayu.

Ternyata kompak potong gundul bukan kesepakatan awal penggawa Kosayu lho. Awalnya mereka memang sepakat untuk kembali potong cepak seperti musim lalu.

"Gara-gara Marvell (Aurelius Marvel) semuanya begini. Dia lho kok bisa salah potong. Malah dihabisin. Yawes kita akhire nuruti dee," terang cowok berzodiak Pisces tersebut.

Yap, ketidaksengajaan tersebut ternyata berbuah hasil. Kosayu menang menjanjikan di gim pertama mereka. Menjadi sinyal bahaya bagi lawan-lawan Kosayu selanjutnya. Bahwa Kosayu punya misi untuk merebut takhta juara. "Targetku pribadi sih champion dulu di Malang," cetusnya.

Baca juga: Rafi Ahmad Zamzami, Pemain Paling Murah Senyum dari Magma

Archie sendiri menjadi pengumpul poin terbanyak kala Kosayu mengalahkan SMAN 4 Malang. Bermain selama 14 menit, Archie mengoleksi 14 poin dan 3 rebound. Akurasi tembakan dua poinnya di angka 77 persen. Ia hanya meleset dua kali dari sembilan kali percobaan menembak di dalam garis tripoin.

Selanjutnya putra Kosayu bakal kembali berlaga di DBL Malang 2024 pada 11 September 2024 melawan SMAN 10 Malang. DBL Malang masuk dalam rangkaian panjang Honda DBL with Kopi Good Day 2024-2025.

Honda DBL with Kopi Good Day 2024-2025 digelar di 31 kota dan 23 provinsi se-Indonesia. Setiap tahunnya, DBL Indonesia memilih student athlete terbaik dari masing-masing kota untuk diseleksi menjadi DBL Indonesia All-Star melalui program DBL Camp.

Honda DBL with Kopi Good Day 2024-2025 juga menampilkan kompetisi 3X3. Semua pertandingan Honda DBL with Kopi Good Day 2024-2025 disiarkan live di channel YouTube DBL Play. (*)

Statistik pertandingan ini bisa dilihat pada halaman di bawah ini (pengguna Android bisa melakukan scroll dengan double tap).

Saksikan tayangan ulang livestream pertandingan lewat video di bawah ini:

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIERS
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY