Cerita di Balik Koreo 3D Pertama Aremu di DBL Arena Surabaya!

| Penulis : 

Tak hanya merapatkan barisan dan menyuarakan dukungan, adu kreativitas tim suporter adalah salah satu hal yang patut dinantikan di DBL Arena. 

Aremu (tim suporter SMA Muhammadiyah 1 Gresik) adalah salah satu yang beraksi. Bertempat di tribun timur DBL Arena, pasukan biru dongker ini rupanya membawa kejutan baru di gelaran Honda DBL with Kopi Good Day 2024 East Java-North pada Kamis, 5 September 2024. 

Yup, pasukan Aremu membawa koreo 3D. Koreo 3D ini jadi yang pertama sepanjang musim ini. Selang setelah anthem dari Aremu usai, kami menghampiri dua perwakilan yang baru saja selesai berkemas-kemas di tribun. 

Baca Juga: Bukan Karakter Fiksi, Mussan Mania Perdana Bawa Koreo Kobe Bryant ke DBL Arena!

“Koreo 3D pertama kami bergambar Hulk. Itu sebenarnya pernah digunakan sebagai identitas sekolah kami, lalu hari ini kami berusaha untuk membangkitkan identitas sekolah yang menghilang dan membangkitkan kejayaan kami,” terang Fadel Muhammad Humam selaku capo pertama Aremu. 

Mengaku baru pertama kali menampilkan koreo 3D di DBL East Java-North 2024, pasukan Aremu berkesempatan menceritakan beberapa kendalanya dalam hal pembuatan koreo. 

“Kendala jarak karena kan kita dari Gresik, bawanya agak susah. Terus sebenarnya kita juga terkendala dalam hal pembuatan sketsa. Kemampuan dari kita sendiri kurang, akhirnya kemarin sempat putar otak dan akhirnya minta tolong ke anak yang pernah ikut lomba melukis. Untungnya dia mau membantu,” jelas Fadel. 

FYI, koreo 3D tersebut dibuat oleh pasukan Aremu selama tiga minggu loh.

Berbincang dengan wajah penuh senyuman, Fawwaz Chesta selaku capo kedua juga membagikan rasa bahagianya kepada tim suporter Aremu. 

“Senang dan lega akhirnya bisa menampilkan koreo 3D, meskipun tadi bawanya juga agak susah karena dimasukkan ke bus. Agak maksa dimasukin juga soalnya semua sudah terpasang,” cetusnya. 

Oh iya, Fawwaz mewakili sebanyak 400 Aremu yang hadir pada pertandingan tersebut juga menyampaikan harapannya kepada tim basket maupun tim suporter Aremu. 

“Harapannya untuk tim basket semoga bisa melaju jauh kembali seperti dulu. Kalau untuk Aremu, semoga bisa dapet SOTD (Supporter Of The Day) hehe,” pungkasnya dengan bangga karena sukses menampilkan koreo di DBL Arena.

Baca Juga: Mantra Kemenangan Smandaforce Hanya Digarap Tiga Hari!

Honda DBL with Kopi Good Day 2024 East Java-North merupakan rangkaian panjang kompetisi basket DBL. 

Honda DBL with Kopi Good Day 2024-2025 digelar di 31 kota dan 23 provinsi se-Indonesia. Setiap tahunnya, DBL Indonesia memilih student athlete terbaik dari masing-masing kota untuk diseleksi menjadi DBL Indonesia All-Star melalui program DBL Camp.

Honda DBL with Kopi Good Day 2024-2025 juga menampilkan kompetisi 3X3. Semua pertandingan Honda DBL with Kopi Good Day 2024-2025 disiarkan live di channel YouTube DBL Play.

Profil SMA Muhammadiyah 1 Gresik bisa dilihat pada halaman di bawah ini (pengguna Android bisa melakukan scroll dengan double tap)

  

Pengen dapetin info kode redeem baru dan jadi yang paling update soal esports? Klik sini. Atau gak mau ketinggalan update karya-karya biasmu di dunia KPOP, klik sini.

Populer

Jadwal dan Link Live Streaming DBL Malang Hari Ini 20 September 2024
Hasil DBL Surabaya: Putri Gloria 1 ke Playoffs, Smamda Comeback Mengerikan!
Mengenal Pola Pertahanan dalam Permainan Basket dan Teknik Melakukannya
Sah! Berikut Nominasi Kopi Good Day First Team 2024 Putra West Nusa Tenggara
Fixed! Berikut Nominasi Kopi Good Day First Team Putri West Nusa Tenggara 2024