Memiliki postur tubuh tinggi dan tampil percaya diri, Justins Brayden Linardi dari SMP Gloria 1 Surabaya berhasil tampil apik di Junior Exhibition Games 2024 Surabaya pada Kamis, 5 September 2024. 

Bermain dengan semangat membara, Justins berhasil menyumbangkan 10 poin dan 6 rebound di laga perdananya. 

Raihan poin tersebut berhasil menghantarkan kemenangan untuk basket putra SMP Gloria 1 Surabaya setelah menaklukkan lawannya SMP Angelus Custos Surabaya dengan skor akhir 42-33.

FYI, Justins Brayden Linardi merupakan salah satu siswa DBL Academy sejak tahun 2017 hingga sekarang. 

Seusai pertandingan, kami menghampiri Justins Brayden Linardi yang sudah mengganti jerseynya dengan kaos santai.

Baca Juga: Bootcamp Basket ala Coach Lena hingga Reuni Dadakan di DBL Arena

“Tentunya senang karena basket memang hobi saya sejak bergabung dengan DBL Academy. Tetapi, awalnya motivasi terbesar untuk ikut basket itu dari Koko saya hehe,” terang siswa kelas IX tersebut.

Yups, koko Justins Brayden Linardi adalah Richie Bertrand Linardi yang merupakan salah satu jebolan Kopi Good Day DBL Indonesia All-Star 2024. 

Wah, bukan main ya kakak adik satu ini. Meskipun awalnya termotivasi dari kakaknya sendiri, Justins juga sudah melaju jauh di dunia basket loh guys.

Bahkan tahun 2023 lalu, Justins sudah tergabung dalam tim Kejurprov bola basket.

Dengan gaya bicaranya yang cukup santai, Justins juga sempat menceritakan alasannya memilih angka delapan sebagai nomor punggungnya. 

“Sebenarnya ini saran dari Papa, katanya angka delapan itu angka keberuntungan. Dan terbukti hari ini bisa menang. Pernah juga jersey saya dipakai teman dan menang juga. Jadi, saya percaya,” cetus pemain yang memiliki tinggi 175 sentimeter tersebut. 

Oh iya, Justins juga mengungkapkan rasa bahagianya karena selalu mendapatkan dukungan penuh dari orang tua dan saudaranya. Selain orang tua yang mendukung langsung di DBL Arena, Justins mengaku kakaknya juga menyempatkan untuk menonton pertandingannya melalui live streaming Youtube loh.

Tak hanya itu saja, Justins yang sangat menyukai nasi padang ini sempat memberikan pesan khusus untuk lawannya di pertandingan selanjutnya. 

“Persiapkan saja, karena saya dan tim SMP Gloria 1 Surabaya tidak akan lengah,” pungkasnya di akhir laga perdana Junior Exhibition Games 2024 Surabaya. 

Baca Juga: Kemenangan Perdana Putra SMP SNA, Coach Sagita: Jam Terbang, Kunci Tenang

Junior Exhibition Games 2024 Surabaya merupakan bagian dari rangkaian panjang Honda DBL with Kopi Good Day 2024 East Java-North yang diikuti oleh 28 tim basket putra dan 12 tim basket putri. Tak hanya itu, sebanyak 16 tim dance juga bergabung pada ajeng Junior DBL Dance Competition 2024 Surabaya.

Profil pemain ini bisa dilihat pada halaman di bawah ini (pengguna Android bisa melakukan scroll dengan double tap)

Pengen dapetin info kode redeem baru dan jadi yang paling update soal esports? Klik sini. Atau gak mau ketinggalan update karya-karya biasmu di dunia KPOP, klik sini.

Populer

Big Match Playoffs DBL Malang: Smarihasta Kembali Bersua Bhawikarsu!
Smanike Tetap Lolos Playoffs Walau Kalah dari Smai! Ini Penjelasannya...
Panas! Berikut 24 Tim yang Lolos ke Babak Playoffs DBL Malang
Berikut Ukuran dan Tinggi Ring Basket yang Sesuai Aturan FIBA
Reuni Guru dan Murid di DBL Arena, Coach Deo: Bangga Pernah Dilatih Legenda!