ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Sosok Fandi Haliem, pelatih tim putra SMA Petra 5 Surabaya, dalam Honda DBL with Kopi Good Day 2024 East Java-North

Tim putra SMA Petra 5 Surabaya sukses membuktikan dominasinya di laga terakhir Rabu, 4 September 2024. Skuad tersebut berhasil membungkam SMAN 18 Surabaya dengan skor akhir 45-20. 

Hanya butuh empat detik bagi tim Petra 5 untuk menembus pertahanan lawan, dengan poin pembuka yang dicetak melalui tembakan yang dilayangkan Brilliant Ezekiel. Sejak saat itu, mereka terus memimpin di setiap kuarter. 

Kendati demikian, dari pinggir lapangan, terlihat seorang pria yang tampak gelisah sepanjang pertandingan. Pandangannya terpaku pada setiap gerak-gerik yang dilakukan putra Petra 5. 

Dia adalah Fandi Haliem. Pelatih yang telah mendampingi tim Petra 5 selama satu dekade!. Ketika ditemui tim DBL.id, ia tak segan membagikan alasan di balik kegelisahannya. 

“Hari ini turnover ada 19. Masih banyak miss, terutama pemain kelas 11 yang baru pertama kali DBL. Dalam artian, mereka masih demam panggung,” beber coach yang akrab disapa Fandi sembari menunjukkan kertas berisi statistik pertandingan yang telah dilakoni Petra 5. 

Terlebih, posisi kesatria Petra 5 juga belum sepenuhnya aman. Meski meraih kemenangan, mereka masih harus menunggu pengumuman runner up terbaik untuk memastikan langkah ke Round 2. Ketidakpastian ini disebabkan oleh kekalahan mereka kala berhadapan dengan Petra 1. 

Baca juga: 7 Tahun Geluti Basket, Aillen Michelle Tertarik Jajal Bulu Tangkis

Namun, coach Fandi tetap optimistis putra-putranya akan melaju ke babak selanjutnya. Berbekal pengalaman 10 tahun melatih tim ini, pelatih setinggi 175 sentimeter itu tidak merasakan kesulitan berarti untuk mendampingi putra Petra 5. 

“Setiap pertandingan, saya akan evaluasi dari video dan ditunjukkan ke mereka kekurangannya. Pake data statistik juga pastinya. Jadi, lebih ke evaluasi satu-satu tiap pemain,” ungkap coach Fandi. 

Ia juga merasa bersyukur bahwa anak-anak didiknya selalu menunjukkan semangat tinggi di setiap game. Sebagai pelatih, ia menilai bahwa keterampilan pemain Petra 5 musim ini lebih merata dibandingkan musim lalu. 

Pelatih kelahiran Samarinda ini pun bertekad untuk tetap melanjutkan latihan intensif, apapun hasil yang diraih tim Petra 5 nantinya. Selain untuk persiapan Round 2, ia mengaku jika latihan tersebut sebagai langkah awal untuk menghadapi musim mendatang. 

“Kita tetep latihan intens. Apalagi, sebagian udah kelas 12 dan perlu regenerasi. Jadi, sekaligus mempersiapkan kelas 11-nya supaya tahun depan nggak banyak mis-nya lagi,” tutur coach Fandi.

“Kita juga ada penyesuaian latihan juga karena ada pemain yang cedera. Kemarin, udah sempet dicoba latihan, tapi anaknya ndak kuat. Intinya, kita bener-bener jagain buat Round 2 nanti,” lanjutnya. 

Dengan begitu, baik coach Fandi maupun pasukan Petra 5 akan lebih siap menghadapi lawan mana pun di babak selanjutnya. Apakah keberuntungan akan berpihak pada mereka dan membawa Petra 5 lolos ke fase berikutnya? Kita lihat saja nanti hanya di Honda DBL 2024 East Java-North!

Baca juga: Force X Chronos dan New Wine Ajak Penonton 'Move Up' Prestasi!

Honda DBL with Kopi Good Day 2024-2025 digelar di 31 kota dan 23 provinsi se-Indonesia. Setiap tahunnya, DBL Indonesia memilih student athlete terbaik dari masing-masing kota untuk diseleksi menjadi DBL Indonesia All-Star melalui program DBL Camp.

Honda DBL with Kopi Good Day 2024-2025 juga menampilkan AZA 3X3 Competition. Semua pertandingan Honda DBL with Kopi Good Day 2024-2025 disiarkan live di channel YouTube DBL Play.

Statistik pertandingan ini bisa dilihat pada halaman di bawah ini (pengguna Android bisa melakukan scroll dengan double tap)

Pengen dapetin info kode redeem baru dan jadi yang paling update soal esports? Klik sini. Atau gak mau ketinggalan update karya-karya biasmu di dunia KPOP, klik sini.

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIERS
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY