ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Kharisya Aleya merupakan aktor protagonis di balik kemenangan Bhawikarasu ketika bertemu SMKN 1 Malang

Dari renang ke basket? Siapa dia? Dia adalah Kharisya Aleya, student athlete asal SMAN 3 Malang.

Yap, srikandi Bhawikarasu -sebutan SMAN 3 Malang- sukses membuka perjalanan mereka di Honda DBL with Kopi Good Day 2024 East Java-South dengan kemenangan. Bertemu SMKN 1 Malang pada laga Rabu, 4 September 2024, Bhawikarasu menang dengan skor akhir 52-8.

Kharisya Aleya menjadi aktor protagonis di balik kemenangan Bhawikarasu di DBL Malang 2024. Bermain selama 23 menit, cewek berzodiak Scorpio tersebut sukses mengoleksi 17 poin dan 4 asis. Ternyata basket bukan menjadi pilihan pertama Alesya -sapaan karibnya- di bidang olahraga.

"Jadi aku mulai serius basket itu kelas enam SD. Sebelumnya itu aku renang hahahaha," ungkapnya. Yap, bahkan saat itu Aleya sempat menjadi anak SD paling sibuk karena harus menekuni keduanya.

Baca juga: Coach Rudi Yanto, Pengalaman Pertama Melatih dan Tanding di DBL Malang

"Sempat jalan dua-duanya. Ya basket ya renang. Tapi, aku merasa kok seruan di basket. Akhirnya aku pindah deh," ujarnya.

Catatan gemilangnya di laga perdana menjadi bukti konsistensi Aleya di basket. Bahkan, basket sudah membawanya ke kota-kota baru untuk bertanding dan bertemu kawan barunya.

https://www.dbl.id/uploads/post/2024/09/04/Berawal dari Renang, Kharisya Aleya Kini Jago Basket.jpgKharisya Aleya merupakan aktor protagonis di balik kemenangan Bhawikarasu ketika bertemu SMKN 1 Malang

"Senang banget basket itu. Seseru itu, Kak. Paling berkesan ya bisa ikut turnamen sampai ke kota-kota di luar Malang," terangnya.

Bahkan, Aleya sudah punya satu teman baru di luar kota lewat basket. Teman baru Aleya itu adalah Antoinette Louise, penggawa SMA BPK Penabur Cirebon.

"Dapet teman baru dong, anak Cirebon namanya Antoinette. Dia ikut DBL juga. Kadang kayak reply-reply terus cerita-cerita juga," cetusnya.

Sekarang tugas Aleya adalah menjaga konsistensinya pada setiap laga Bhawikarasu. Jika ia konsisten, bisa saja satu tempat Kopi Good Day First and Second Team 2024 East Java bisa ia raih.

Baca juga: Selalu Tanding di Opening Party, Ini Kata Coach Didin...

"Ya, semoga aku bisa ketemu sama Antoinette di DBL Camp ya, Kak. Amin," kelakar cewek yang saat ini duduk di bangku kelas 10 SMA.

Srikandi Bhawikarasu bakal kembali berlaga di GOR Bimasakti Malang pada 12 September 2024 melawan SMAN 6 Malang.

Statistik pemain ini bisa dilihat pada halaman di bawah ini (pengguna Android bisa melakukan scroll dengan double tap)

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIERS
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY