ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

coach Rudi (tengah) ketika memberi intruksi langsung dari pinggir lapangan

Putra Smansa Malang membuka perjalanan mereka di Honda DBL with Kopi Good Day 2024 East Java-South dengan kemenangan.

Melawan Smanda Malang, putra Smansa Malang menang dengan skor tipis 26-21. Kemenangan ini begitu spesial bagi Rudi Yanto Gunawan, asisten pelatih SMAN 1 Malang.

Kenapa begitu spesial? Karena Rudi bukan merupakan alumnus SMAN 1 Malang.  Iya, saat coach Rudi duduk di bangku SMA, DBL belum menyambangi kota kelahirannya, Probolinggo. Panas dan serunya laga DBL menjadi alasan di balik spesialnya kemenangan SMAN 1 Malang.

"Ternyata seperti ini to vibes tanding di DBL. Walaupun sudah gak sebagai pemain, tapi saya merasakan betul atmosfernya," ungkapnya.

Yap, coach Rudi berasal dari Probolinggo. DBL East Java baru melebarkan sayapnya ke wilayah timur Jawa Timur pada musim 2022. Saat itu coach Rudi sudah duduk di bangku kuliah.

"Saya memang dari SMA sudah basket sampai kuliah. Terus ditawari sama coach Andhika buat bantuin di Smansa," terang cowok yang saat ini berusia 21 tahun.

Saat pertandingan melawan Smanda Malang, coach Rudi melengkapi kepingan yang diperlukan coach Andhika. Pada babak pertama ia yang berdiri di pinggir lapangan. Sedangkan coach Andhika meramu di bangku cadangan.

Baca juga: Selalu Tanding di Opening Party, Ini Kata Coach Didin...

"Hahahaha itu bagian dari strategi saja. Biar head coach yang lagi bikin strategi, saya yang kawal anak-anak biar bisa berjalan tepat," ungkapnya.

Saat ini coach Rudi masih duduk di bangku perkuliahan. Jalannya di basket sebagai pelatih masih panjang. Coach Rudi juga sudah punya pandangan panjang untuk kariernya.

"Sepertinya habis lulus kuliah saya mau ambil lisensi. Saya mau lebih belajar lagi di basket," cetusnya.

Fenomena pelatih-pelatih muda di Honda DBL with Kopi Good Day 2024-2025 memang sedang menjamur. Tinggal bagaimana mereka menjaga rasa untuk tidak puas dan terus belajar. Ndang cepet lulus kuliah, coach! Selanjutnya putra Smansa Malang bakal bertemu SMA Charis National Academy Malang pada 16 September 2024.

DBL Malang masuk dalam rangkaian panjang Honda DBL with Kopi Good Day 2024-2025. 

Honda DBL with Kopi Good Day 2024-2025 digelar di 31 kota dan 23 provinsi se-Indonesia. Setiap tahunnya, DBL Indonesia memilih student athlete terbaik dari masing-masing kota untuk diseleksi menjadi DBL Indonesia All-Star melalui program DBL Camp.

Honda DBL with Kopi Good Day 2024-2025 juga menampilkan kompetisi 3X3. Semua pertandingan Honda DBL with Kopi Good Day 2024-2025 disiarkan live di channel YouTube DBL Play. (*)

Profil Rudi Yanto Gunawan ini bisa dilihat pada halaman di bawah ini (pengguna Android bisa melakukan scroll dengan double tap)

  RELATED ARTICLES
Comments (1)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIERS
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY