ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Tim putra SMA Jubilee Jakarta menyusul tim putri ke Final Honda DBL with Kopi Good Day 2024 North & Central Jakarta pada Rabu, 4 September 2024. Hasil ini mereka raih setelah mengalahkan SMA 5 Penabur Jakarta dengan skor akhir 85-52.

Jubilee sejak menjadi juara pada edisi 2022 silam selalu tampil konsisten hingga kini mengalahkan SMA 5 dan kembali ke final untuk ketiga kalinya. Bagaimana Jubilee mempertahankan konsistensinya di lapangan? Tim DBL Play mencoba mencari tahu alasan tersebut melalui Hosea Yedija Setiawan selaku Pemain Jubilee.

Ketika ditanya mengenai terjaganya konsistensi Jubilee, Hosea mengungkap bahwa mereka kerap mempelajari setiap pertandingan yang telah mereka jalani. Hal tersebut semata-mata demi mewujudkan ambisi mereka menjadi student athlete yang lebih baik.

Baca juga Antar PSKD ke Final Lagi, Anacia Christabel Kini Kejar Tugas yang Menumpuk!

Membangun mentalitas juara jadi hal lain yang dilakukan Jubilee demi menjaga kualitas bermain. Hosea melanjutkan, mentalitas tersebut telah diajarkan kepada para anak kelas X yang tergabung dalam tim. 

"Kami konsisten karena selalu belajar dari game yang sudah kami lewati karena mau terus lebih baik dan solid. Kami udah tanamkan mentalitas juara ke anak-anak kelas X supaya kuat dan punya mental yang gamau kalah ketika tanding. Menurut saya karena hal itu lah kami bisa konsisten sampai sekarang," ungkap Hosea.

Selain itu, rasa penasaran lain tim DBL Play tertuju pada cara para pemain Jubilee menyeimbangkan waktu belajar mereka dengan bermain basket. Hosea sendiri saat ini sudah kelas XII, ia mengaku ada tekanan yang dirasakan dari sisi akademis. Kendati demikian, ia terus berusaha untuk menyeimbangkan kedua hal tersebut karena sadar hal itu merupakan tanggung jawabnya.

Baca juga Putri Jubilee ke Final (Lagi), Tasya Kusuma Tak Sabar Ingin Three Peat!

"Pasti ada kalau tekanan, karena aku juga fokus di basket. Di satu sisi sebagai student athlete harus bisa ngimbangin antara waktu belajar sama basket. Kami kadang-kadang dikasih dispensasi sama sekolah buat latihan di jam sekolah. Menurut saya sekolah ngasih dukungan yang besar untuk kami," ucap Hosea.

Honda DBL with Kopi Good Day 2024-2025 digelar di 31 kota dan 23 provinsi se-Indonesia. Setiap tahunnya, DBL Indonesia memilih student athlete terbaik dari masing-masing kota untuk diseleksi menjadi DBL Indonesia All-Star melalui program DBL Camp.

Honda DBL with Kopi Good Day 2024-2025 juga menampilkan AZA 3X3 Competition. Semua pertandingan Honda DBL with Kopi Good Day 2024-2025 disiarkan live di channel YouTube DBL Play. (*)

Statistik lengkap pertandingan ini bisa klik di sini atau cek halaman di bawah ini (pengguna Android bisa scroll dengan dobel tap)

Saksikan siaran ulang pertandingan ini melalui live stream di bawah

  RELATED ARTICLES
Comments (1)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIERS
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY