ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Koreografi Dallas Mania dalam Honda DBL with Kopi Good Day 2024 East Java-North

Satu per satu Dallas Mania (sebutan suporter SMAN 18 Surabaya) mulai memadati tribun barat DBL Arena Surabaya. Pasukan itu tampak hadir masih dengan mengenakan seragam sekolah berwarna dominan cokelat. Mereka seolah ingin menunjukkan bahwa tidak ada kata lelah untuk mendukung tim kebanggaan, walau setelah dihadapkan oleh padatnya jadwal sekolah. 

Tidak kurang dari 350 pasukan Dallas Mania meneriakkan chant untuk mengiringi perjuangan srikandi Wolulas (sebutan tim basket SMAN 18 Surabaya) yang sedang “bertempur” melawan SMAN 2 Jombang. 

Sayangnya, langkah mereka di Honda DBL 2024 East Java-North harus terhenti setelah menelan kekalahan dengan skor akhir 4-40. Aksi nribun Dallas Mania pada Rabu, 4 September 2024 sekaligus menjadi momen penutup atas deretan koreo yang telah ditampilkan musim ini. 

Pada kesempatan ini, aksi dimulai dengan terangkatnya banner besar bergambar karakter anime populer One Piece. Siapa lagi kalau bukan Luffy. 

Pertunjukan belum berhenti sampai di situ. Sebuah koreo 3D yang menampilkan lima sosok pemain basket kemudian dibentangkan. Perpaduan dua konsep itu ternyata menyimpan makna tersendiri, loh!

“Kita pingin ngebakar semangat anak basket. Soalnya kalo dilihat dari koreonya, itu ada api-apinya juga di belakang Luffy. Nah, anak basket yang di depannya itu gambarin basket kita,” ungkap Adrian, salah satu capo Dallas Mania.

Adrian mengaku hanya butuh tujuh hari bagi koordinator Dallas Mania untuk merampungkan koreo tersebut. Berkat kerja sama tim yang solid, mereka tidak menemukan kendala berarti. 

Baca juga: Bukti Kesetiaan Dallas Mania Lewat Koreo 3D Sarat Makna

Meski tidak ada kendala, siapa yang menyangka jika koordinator Dallas Mania sempat dihadapkan dengan momen lucu. Cerita ini diungkapkan langsung oleh Izzi, salah satu koordinator yang turut menemani Adrian. 

“Sebelum bikin koreo, kita itu selalu kumpul di rumah salah satu temen. Waktu itu, ada satu temen kita yang kayaknya udah ngantuk. Jadi, motor dia nyemplung ke got di depannya, hahaha!”, beber Izzi seraya tertawa. 

Baik Adrian maupun Izzi menuturkan bahwa momen-momen itu akan selalu membekas. Sebab, setelah ini mereka tak akan dihadapkan lagi dengan kesibukan menyusun koreo yang kerap kali membuat mereka mengorbankan waktu tidur. 

“Sedih sih, karena tim basket kita nggak lanjut. Biasanya pulang malem terus, eh sekarang udah nggak lagi. Tapi, kita tetep bangga soalnya bisa bawa nama sekolah ke DBL,” ujar Izzi. 

Sebagai penutup, Adrian selaku perwakilan koordinator tidak lupa untuk menyelipkan harapan bagi tim basket dan Dallas Mania. 

“Buat anak basket, jangan patah semangat dan terus berjuang. Jangan dengerin kata-kata yang bisa bikin down. Kalo buat Dallas Mania semoga lebih kompak dan berkembang lagi,” pungkasnya.

Baca juga: Dallas Mania dan Vitto Bawa Atmosfer Mesir ke Tribun DBL Arena Surabaya!

Honda DBL with Kopi Good Day 2024-2025 digelar di 31 kota dan 23 provinsi se-Indonesia. Setiap tahunnya, DBL Indonesia memilih student athlete terbaik dari masing-masing kota untuk diseleksi menjadi DBL Indonesia All-Star melalui program DBL Camp.

Honda DBL with Kopi Good Day 2024-2025 juga menampilkan AZA 3X3 Competition. Semua pertandingan Honda DBL with Kopi Good Day 2024-2025 disiarkan live di channel YouTube DBL Play.

Statistik pertandingan ini bisa dilihat pada halaman di bawah ini (pengguna Android bisa melakukan scroll dengan double tap)

Pengen dapetin info kode redeem baru dan jadi yang paling update soal esports? Klik sini. Atau gak mau ketinggalan update karya-karya biasmu di dunia KPOP, klik sini.

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIERS
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY