ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Opening Party Honda DBL with Kopi Good Day 2024 East Java-South pecah! Ribuan suporter sekolah memenuhi GOR Bimasakti Malang. Di laga pertama, ada supporter SMAN 9 Malang yaitu District Nine yang berhasil mencuri perhatian.

Mereka memenuhi bangku tribun dan menampilkan koreo yang mencolok. Pertama, District Nine membawakan koreo 3D bergambar Avatar, kemudian ada giant flag bertuliskan "We'll Take You Fly High". Total ada 1000 anak District Nine yang memenuhi bangku tribun pada Rabu, 4 September 2024.

Baca juga: Selalu Tanding di Opening Party, Ini Kata Coach Didin...

Di balik penampilan spektakuler mereka, ternyata tersimpan kisah indah tentang persaudaraan, solidaritas, dan inspiratif. District Nine punya gerakan #SemuaBisaNribun.

Di mana, mereka berupaya memastikan seluruh siswa, terutama siswa yang kurang mampu, dapat hadir dan memberikan dukungan langsung pada tim basket SMAN 9 Malang di ajang DBL Malang.

District Nine seakan membuat kegiatan nribun ini lebih dari sekadar membela tim basket kebanggaan. Melainkan juga mengajarkan soal kepedulian terhadap sesama.

Ilham Ageng Talilintang, koordinator suporter District Nine, menjelaskan bahwa gerakan ini bertujuan untuk merangkul semua siswa, tanpa terkecuali.

“#SemuaBisaNribun itu gerakan yang bertujuan untuk mengajak anak yang mampu dan nggak mampu agar bisa nribun, uangnya disubsidi dari District Nine,” ujar Ilham.

Dana untuk mensubsidi tiket ini didapatkan dari berbagai sumber, seperti penjualan merchandise dan minuman. “Jadi kita cari uangnya dari uang laba merch dan jual minuman kalo di luar sekolah. Mengumpulkan modalnya ada kas, setiap minggunya per-orang 5 ribu,” tambah Ilham.

Baca juga: Niners Waspadai Tim Ini di DBL Malang, Kenapa Ya?

Mereka berhasil mengumpulkan dana yang cukup untuk mensubsidi tiket bagi siswa yang memiliki Kartu Indonesia Pintar (KIP). “Kita mensubsidi untuk semua pertandingan SMAN 9 Malang di DBL Malang. Mereka dapet tiket gratis,” ungkap Ilham.

Di balik gerakan ini, terdapat harapan besar untuk menciptakan rasa persatuan dan kebersamaan di antara seluruh siswa SMAN 9 Malang.

“Kenapa kita dan temen-temen bikin gerakan ini, soalnya pengin semua anak di SMAN 9 Malang itu rata. Jadi seneng-senengnya dapet, solidnya juga dapet, jadi spporternya juga maju,” tutur Ilham.

Gerakan #SemuaBisaNribun ini mendapat dukungan penuh dari pihak sekolah.

Guru-guru di SMAN 9 Malang sangat mengapresiasi inisiatif para siswa dan berharap gerakan ini dapat terus berlanjut.

“Guru-guru tau gerakan ini. Sekolah mendukung. Guru-guru berpesan kalo bisa tradisi ini dilanjutkan sampai tahun-tahun berikutnya, nggak stop di tahun ini aja,” ungkap Ilham.

Tidak hanya memberikan dukungan moril, District Nine juga memberikan sentuhan kreatif pada setiap pertandingan. Mereka telah menyiapkan 20 koreografi berbeda untuk lima pertandingan DBL Malang.

“Tahun ini kita jor-joran bikin koreo. Total ada 20 koreo buat 5 match, satu matchnya 4 koreo. Per-match-nya ganti koreo. Ditunggu aja kejutan selanjutnya,” ujar Ilham.

Tim putra SMAN 9 Malang sendiri harus menelan kekalahan pertama mereka atas SMK Telkom Malang di laga Opening Party ini. Mereka kalah dengan skor akhir 26-31.

Namun, SMAN 9 Malang masih mempunyai kesempatan untuk lolos ke babak playoffs. Mereka akan melawan dua tim lainnya yang menghuni Grup A, yaitu tim SMAN 3 Blitar dan SMAN 1 Bululawang. 

Baca juga: Jadwal dan Link Livestream DBL Malang Hari Ini 4 September 2024

Honda DBL with Kopi Good Day 2024-2025 digelar di 31 kota dan 23 provinsi se-Indonesia. Setiap tahunnya, DBL Indonesia memilih student athlete terbaik dari masing-masing kota untuk diseleksi menjadi DBL Indonesia All-Star melalui program DBL Camp.

Honda DBL with Kopi Good Day 2024-2025 juga menampilkan AZA 3X3 Competition. Semua pertandingan Honda DBL with Kopi Good Day 2024-2025 disiarkan live di channel YouTube DBL Play.(*)

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIERS
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY