ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Sosok Raihanah Tsabitah Azzahra (nomor punggung 10) dalam Honda DBL with Kopi Good Day 2024 East Java-North

Wajahnya tampak tegang kala memasuki lapangan. Meski pertandingan Rabu, 4 September 2024 menjadi kali kedua tim putri SMAN 3 Sidoarjo berlaga, rasa gugup tampaknya masih tak bisa dihindari. 

Dia adalah Raihanah Tsabitah Azzahra. Pemain bernomor punggung 10 ini sukses mengakhiri awal kuarter yang berlangsung cukup sengit. Selama delapan menit awal laga, tidak ada satu pun poin yang tercipta antara Drei (sebutan SMAN 3 Sidoarjo) dan SMA Untung Suropati

Sidoarjo.

Namun, Ita -begitu ia akrab disapa- berhasil menjebol pertahanan lawan dengan lay up yang mulus. Aksi gemilangnya sekaligus mencetak poin pertama untuk pasukan Drei. 

Momentum itu sekaligus menandai awal yang mengesankan, baik untuk dirinya maupun srikandi Drei. Dari total 23 poin yang diraih Drei, 11 di antaranya tercipta dari tangan Ita. Double digit itu bahkan mampu membawa Drei melaju ke Round 2. 

Menanggapi hal itu, Ita tampak malu-malu. Sebab, dirinya tidak pernah menyangka atas pencapaiannya di pertandingan siang itu.

Nggak nyangka kalo aku jadi top score. Wah, keren lah pokoke,” bukanya. 

Selama obrolan ini berlangsung, deras keringat masih memenuhi wajahnya. Ita juga tampak masih mengatur napasnya agar setiap jawaban bisa tersampaikan dengan baik. Ia tak menampik jika itu hasil dari rasa grogi yang menghantuinya selama game berlangsung. 

“Pasti deg-degan banget. Bahkan, di kuarter kedua, aku juga masih deg-degan kayaknya ‘aduh, aku nggak bisa deh’. Tapi, tadi dikasih motivasi sama Mas Ghazi (pelatih Drei) biar nggak deg-degan,” ungkap Ita. 

Baca juga: Bangkit dari Tidur Panjang, Putri Drei Sukses Raih Kemenangan di Laga Perdana

Selain motivasi dari sang pelatih yang ternyata ampuh, dara kelahiran 2007 ini ternyata juga punya ritual unik yang dilakoni setiap sebelum melantai, loh! Penasaran dengan ritualnya?

“Sebelum match, aku pasti PAP (mengirim foto) ke ayah sama mama buat didoain biar mainnya plong. Mereka juga nyuruh aku buat banyak berdoa, terus mereka pada nonton lewat live streaming,” cerita Ita. 

Selebihnya, pemain yang telah menggeluti basket sejak kelas 3 SD ini mengaku tidak memiliki latihan khusus demi meraih posisi top scorer. Ia hanya menaruh keyakinan penuh terhadap kemampuan dirinya sendiri. 

Honda DBL 2024 East Java-North menjadi musim perdana putri Drei untuk comeback setelah absen selama tiga musim. Prestasi untuk dapat mengamankan satu kursi di Round 2 bahkan tidak pernah terbayangkan di dalam benak skuad asuhan Rafdi Ghazi ini. Ita pun berterus terang bahwa dirinya hanya ingin berusaha maksimal untuk menghadapi babak berikutnya. 

“Awalnya, Mas Ghazi cuma nargetin buat jadi runner up grup aja, eh ternyata kita sampe Round 2. Mungkin di Round 2, nggak ada target sih, cuma perbaiki mainnya aja,” tutupnya. 

Sekali lagi, congratulations untuk Ita dan Putri Drei! Kami tunggu aksi kalian yang lebih spektakuler di Round 2 Honda DBL 2024 East Java-North. 

Baca juga: Vamos Drei Rayakan 20 Tahun DBL Lewat Koreo 3D, Ada CEO DBL!

Honda DBL with Kopi Good Day 2024-2025 digelar di 31 kota dan 23 provinsi se-Indonesia. Setiap tahunnya, DBL Indonesia memilih student athlete terbaik dari masing-masing kota untuk diseleksi menjadi DBL Indonesia All-Star melalui program DBL Camp.

Honda DBL with Kopi Good Day 2024-2025 juga menampilkan AZA 3X3 Competition. Semua pertandingan Honda DBL with Kopi Good Day 2024-2025 disiarkan live di channel YouTube DBL Play.

Statistik pertandingan ini bisa dilihat pada halaman di bawah ini (pengguna Android bisa melakukan scroll dengan double tap)

Pengen dapetin info kode redeem baru dan jadi yang paling update soal esports? Klik sini. Atau gak mau ketinggalan update karya-karya biasmu di dunia KPOP, klik sini.

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIERS
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY