Ada banyak cara yang bisa dilakukan setiap tim untuk membangun ikatan antarpemain jelang Honda DBL with Kopi Good Day 2024 East Java-West bergulir. Mulai dari sering kumpul di sekolah sampai mengadakan kegiatan seru pada sela-sela persiapan.

Nah, tim putra SMAN 1 Kediri punya cara tersendiri untuk membangun chemistry. Eits, di DBL Madiun 2024, SMAN 1 Kediri diisi banyak student athlete yang masih duduk di kelas sepuluh SMA lho.

“Tahun ini kita lebih banyak anak kelas sepuluh. Ada sekitar tujuh anak yang kelas sepuluh. Sisanya kelas 11 dan 12,” ungkap Abhista Athallah, salah satu penggawa SMAN 1 Kediri.

Nah, banyaknya para ruki membuat SMAN 1 Kediri punya cara jitu untuk segera membentuk ikatan. Salah satunya adalah agenda makan pecel setelah latihan.

“Kadang habis latihan pada keluar cari makan bareng. Paling sering sih beli pecel ya hahahaha,” ungkapnya.

Baca juga: Menuju DBL Madiun: Putra Smariduta Usung Misi Jaga Takhta

Bahkan, teman-teman SMAN 1 Kediri punya tempat makan pecel langganan nih. Meski tak begitu sering ke sana, mereka sudah pasti menuju tempat tersebut kala buntu menentukan tempat makan yang lain.

“Biasanya di belakang taman sekartaji atau di jalan Dhoho sih, Kak. Soalnya di dua tempat itu enak hahahaha,” terangnya.

Balik lagi ke persiapan mereka nih. Selain cara tersebut, putra SMAN 1 Kediri juga punya program latihan khusus yang intensitasnya bisa dibilang tinggi lho. Untuk DBL Madiun 2024 mereka menaruh fokus pada menambah porsi latihan fisik dan strategi.

“Kita latihannya sudah ditambah terus. Biasanya cuman dua kali dalam seminggu jadi bisa enam kali seminggu. Gas terus pokoknya,” cetus cowok berzodiak Capricorn.

Ternyata ada dua sekolah nih yang diwaspadai putra Abhista Athallah dan kolega di DBL Madiun tahun ini. Kedua sekolah itu adalah SMAN 1 Kedungwaru Tulungagung dan SMAN 2 Madiun.

“Tentunya finalis tahun lalu ya. Mereka pasti persiapannya bukan main-main. Tapi, target kita tetap sama, ambil juara,” kelakarnya.

SMAN 1 Kediri merupakan partisipan DBL Madiun 2024. DBL Madiun masuk dalam rangkaian panjang Honda DBL with Kopi Good Day 2024-2025.

Honda DBL with Kopi Good Day 2024-2025 digelar di 31 kota dan 23 provinsi se-Indonesia. Setiap tahunnya, DBL Indonesia memilih student athlete terbaik dari masing-masing kota untuk diseleksi menjadi DBL Indonesia All-Star melalui program DBL Camp.

Honda DBL with Kopi Good Day 2024-2025 juga menampilkan kompetisi 3X3. Semua pertandingan Honda DBL with Kopi Good Day 2024-2025 disiarkan live di channel YouTube DBL Play. (*)

Foto: Dokumentasi pribadi teman-teman SMAN 1 Kediri

Profil sekolah ini bisa dilihat pada halaman di bawah ini (pengguna Android bisa melakukan scroll dengan double tap)

Populer

Jadwal dan Link Live Streaming DBL Malang Hari Ini 20 September 2024
Big Match Playoffs DBL Malang: Smarihasta Kembali Bersua Bhawikarsu!
Hasil DBL Surabaya: Putri Gloria 1 ke Playoffs, Smamda Comeback Mengerikan!
Mengenal Pola Pertahanan dalam Permainan Basket dan Teknik Melakukannya
Bukan Basket, Ini Cinta Pertama Audrey Suyanto di Dunia Olahraga