Sangar. Ungkapan tersebut pantas ditujukan bagi Nineteen Mania, suporter SMAN 19 Surabaya. Tiap nribun, ada saja kreativitas yang disajikan oleh suporter berkostum serba biru ini.

Kali ini, persembahan serangkaian koreo mereka berhadiah tiket Round 2 Honda DBL with Kopi Good Day 2024 East Java-North. Ya, Srikandi Nexix's berhasil tampil mendominasi di laga kontra putri Sembilan, SMAN 9 Surabaya dengan skor akhir 45-15.

Seusai pertandingan, penulis berjumpa dengan dua sosok yang tak asing. Mereka adalah Moch. Alfian Ferdiansya dan Prasetyo Agung Legowo. Kehadiran dua capo Nineteen Mania ini akan memandu penjelasan serangkaian koreo mereka.

Penghuni tribun timur DBL Arena ini memulai penampilan mereka dengan koreo 3D lampu merah, kuning, dan hijau. Masing-masing lampu tersebut menyala secara bergantian dengan pesan yang berbeda pula.

Baca Juga: Perayaan HUT ke-36 Tahun Nineteen Mania Lengkap dengan Koreo Bernuansa Angkasa

Lampu merah berisikan pesan “Stop It Enemy.”

Sedangkan pesan pada lampu kuning berbunyi “Prepare Yourself,” bersamaan dengan rambu “Danger Shark Zone.”

Diakhiri dengan lampu hijau bertuliskan “Go Hard, Go Ahead,” dan ditambah dengan rambu titik kumpul. Pesan tersebut menyiratkan semangat untuk Putri Nexix's yang berlaga di lapangan.

Untuk fase pertama koreo Nineteen Mania, Alfian berkata pembuka ini sebagai pesan awal bagi tim basket yang bertanding.

“Sesuai dengan arti banner Mas, itu semua pengantar untuk penonton DBL dan tim basket kami,” ujar Alfian.

Fase kedua karya grup suporter ini berisikan motivasi dan harapan Nineteen Mania untuk putri Ninexix.

“Lewat kata-kata yang tercantum disana, itu harapan Nineteen Mania untuk tim basket kami Mas. Rangkuman kata itu adalah wishlist kami untuk bisa mencapai Champion,” tambahnya.

Berlanjut ke fase ketiga, Nineteen Mania memilih untuk mengganti koreo 3D dengan jas hujan. Persis seperti koreo kertas, masing-masing mozaik jas hujan tersebut bertuliskan “Move Up,” dan “Level Up.”

Final dari koreo Nineteen Mania kali ini menghadirkan versi gagah dari sang maskot grup suporter itu. Sosok Lazzu hadir dengan latar ombak yang seolah siap menyapu lawan di hadapannya. Genggaman tangan dan sorot tajam mata Lazzu memberikan kesan Nineteen Mania akan mengawal perjuangan tim kebanggaan mereka.

“Lazzu di koreo penutup itu sebagai identitas Nineteen Mania Mas. Kita adalah Shark Fighter (hiu petarung),” tutup Alfian.

Nineteen Mania lolos Round 2 nih. Kira-kira kreativitas seperti apa lagi yang siap dibawa suporter SMAN 19 Surabaya ini ke tribun DBL Arena? Yuk, nantikan perjumpaan berikutnya dengan mereka.

Baca Juga: Senandung Lagu Gala Bunga Matahari Temani Nineteen Mania Nribun di DBL Arena

Honda DBL with Kopi Good Day 2024 East Java-North merupakan salah satu rangkaian panjang dari kompetisi Honda DBL with Kopi Good Day 2024-2025.

Honda DBL with Kopi Good Day 2024-2025 digelar di 31 kota dan 23 provinsi se-Indonesia. Setiap tahunnya, DBL Indonesia memilih student athlete terbaik dari masing-masing kota untuk diseleksi menjadi DBL Indonesia All-Star melalui program DBL Camp.

Honda DBL with Kopi Good Day 2024-2025 juga menampilkan AZA 3X3 Competition. Semua pertandingan Honda DBL with Kopi Good Day 2024-2025 disiarkan live di channel YouTube DBL Play.

Pengen dapetin info kode redeem baru dan jadi yang paling update soal esports? Klik sini. Atau gak mau ketinggalan update karya-karya biasmu di dunia KPOP, klik sini.

Populer

Jadwal dan Link Live Streaming DBL Malang Hari Ini 20 September 2024
Fixed! Berikut Nominasi Kopi Good Day First Team Putri West Nusa Tenggara 2024
Mengenal Pola Pertahanan dalam Permainan Basket dan Teknik Melakukannya
Sah! Berikut Nominasi Kopi Good Day First Team 2024 Putra West Nusa Tenggara
Hasil DBL Surabaya: Putri Gloria 1 ke Playoffs, Smamda Comeback Mengerikan!