Situasi sengit terjadi di pertandingan kedua Honda DBL with Kopi Good Day 2024 North & Central Jakarta, Selasa 3 September 2024. Mempertemukan tim putra SMA Santa Theresia Jakarta melawan SMA 5 Penabur Jakarta.

Saat SMA 5 memimpin tiga poin (28-25) di akhir kuarter empat, tembakan tripoin dari Marcelino Novan Maruli berhasil bersarang di ring SMA 5. Hal itu membuat Santa Theresia berhasil memaksa mereka melanjutkan pertandingan hingga ke babak overtime.

Baca juga: Solid di Dua Gim, Ternyata Putra SMA 5 Penabur Rajin Deep Talk

Namun, SMA 5 berhasil tampil lebih solid di babak tambahan waktu itu. Mereka berhasil memenangkan pertandingan dan melaju ke babak Fantastic Four dengan skor akhir 38-33.

Moreno Nathanael, pemain SMA 5 menceritakan kondisi timnya saat berada di bawah tekanan Santa Theresia. Ia mengaku terkejut saat Santa Theresia berhasil memasukan tiga poin dan membuat mereka harus menjalankan babak tambahan waktu.

“Jujur aku nggak nyangka banget tadi dia bisa tripoin. Kondisinya tadi aku lagi jaga pemain yang lain. Dia sudah dijaga dua temanku, tapi setelah dia stepback dan tripoin ternyata masuk. Aku salut banget sih. Respect buat Santa Theresia,” ucapnya.

Selain itu, pemain nomor 12 itu juga mengaku timnya sempat lengah ketika memasuki kuarter empat. Sehingga membuat Santa Theresia bisa menyalip mereka. “Memang kita banyak catatannya, nggak fokus waktu di kuarter empat. Mainnya terlalu terburu-buru,” ungkap Moreno.

Baca juga: Dvision Ungkap Jati Diri, Eternals Buktikan Bakat Seorang Dancer

Dari hasil kemenangan ini, SMA 5 akan meladeni lawan yang lebih berat di babak Fantastic Four. Yaitu SMA Jubilee Jakarta. Menanggapi lawannya, Moreno mengaku ia akan all out untuk laga semi final nanti. “Pokoknya kita keluarkan yang terbaik aja. Semoga kita bisa perform maksimal nanti,” pungkasnya.

Honda DBL with Kopi Good Day 2024-2025 digelar di 31 kota dan 23 provinsi se-Indonesia. Setiap tahunnya, DBL Indonesia memilih student athlete terbaik dari masing-masing kota untuk diseleksi menjadi DBL Indonesia All-Star melalui program DBL Camp.

Honda DBL with Kopi Good Day 2024-2025 juga menampilkan AZA 3X3 Competition. Semua pertandingan Honda DBL with Kopi Good Day 2024-2025 disiarkan live di channel YouTube DBL Play.(*)

Statistik lengkap pertandingan ini bisa klik di sini atau cek halaman di bawah ini (pengguna Android bisa scroll dengan dobel tap)

Populer

Jadwal dan Link Live Streaming DBL Malang Hari Ini 20 September 2024
Fixed! Berikut Nominasi Kopi Good Day First Team Putri West Nusa Tenggara 2024
Mengenal Pola Pertahanan dalam Permainan Basket dan Teknik Melakukannya
Sah! Berikut Nominasi Kopi Good Day First Team 2024 Putra West Nusa Tenggara
Hasil DBL Surabaya: Putri Gloria 1 ke Playoffs, Smamda Comeback Mengerikan!