ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Potret coach Sagita sedang fokus memantau pergerakan putra SMP SNA

Sagita Marianto, pelatih basket putra SMP Singapore National Academy Sidoarjo (SNA) seolah tidak mengalihkan pandangannya sedetikpun dari pergerakan anak asuhnya di pertandingan Selasa, 3 September 2024. 

Jongkok kemudian berdiri dan aktif memberikan arahan, membuahkan sebuah kemenangan untuk basket putra SMP SNA Sidoarjo di Junior Exhibition Games 2024 Surabaya. Kepastian ini didapatkan setelah berhasil menundukkan lawannya yakni SMPN 35 Surabaya dengan skor akhir 37-28. 

Setelah laga perdana tersebut berakhir, kami menghampiri coach Sagita yang masih lengkap mengenakan kemeja dan celana berwarna hitam tersebut. 

Raut wajah yang dihiasi senyuman dari coach Sagita, menemani obrolan kami tentang pertandingan siang hari itu. 

Baca Juga: Evaluasi Coach Aditya Anggoro dan Buzzer Beater Pembuka SMP Gloria 1

“Tentunya hari ini adalah pertandingan yang seru. Saya dan teman-teman juga mendapatkan banyak hal baru,” tutur pelatih kelahiran 1984 tersebut. 

FYI, coach Sagita ini baru dua tahun melatih basket putra SMP SNA Sidoarjo dan juga masih aktif melatih di SMAN 16 Surabaya. 

Melatih dua jenjang yang berbeda yakni SMP dan SMA sekaligus, coach Sagita mengaku tentu ada hal yang berbeda perihal cara melatih utamanya di tim basket putra SMP SNA Sidoarjo. 

“Kalau melatih teman-teman SMP ini tentunya harus lebih tenang dan sabar ya. Tidak bisa kita hajar fisik langsung dan sebagainya. Jadi memang kita sesuaikan dengan usianya juga. Perihal cara agar bisa tenang itu tergantung jam terbang hehe,” cetusnya dengan tersenyum.

Oh iya, kalian tahu nggak? Ternyata pemain dari basket putra SMP SNA Sidoarjo ini dominan dari siswa yang duduk di bangku kelas VII dan IX saja loh.

Meskipun demikian, pelatih yang cukup ramah ini tidak segan-segan membagikan caranya beradaptasi dengan timnya.

“Saya banyak ngobrol juga dengan teman-teman dan paling sering itu melakukan fun game saat latihan agar mereka tidak bosan juga,” ucap pelatih yang memiliki tinggi 178 sentimeter tersebut. 

Merasakan keseruan saat melatih basket putra SMP SNA Sidoarjo, coach Sagita juga mengungkapkan targetnya di Junior Exhibition Games 2024 Surabaya. 

“Kalau target pasti bermain maksimal di setiap pertandingan, hasilnya bagaimana itu saya serahkan Tuhan,” pungkas pelatih kelahiran Lamongan tersebut. 

Akankan basket putra SMP SNA Sidoarjo bisa melaju jauh di gelaran Junior Exhibition Games 2024 Surabaya? Mari kita nantikan, hanya di DBL Arena. 

Baca Juga: Musim Lalu Latih SMA, Kini Fokus ke SMP Cita Hati East, Ini Misi Coach Ernest

Junior Exhibition Games 2024 Surabaya merupakan bagian dari rangkaian panjang Honda DBL with Kopi Good Day 2024 East Java-North yang diikuti oleh 28 tim basket putra dan 12 tim basket putri. Tak hanya itu, sebanyak 16 tim dance juga bergabung pada ajeng Junior DBL Dance Competition 2024 Surabaya.

Statistik pertandingan ini bisa dilihat pada halaman di bawah ini (pengguna Android bisa melakukan scroll dengan double tap)

 

Pengen dapetin info kode redeem baru dan jadi yang paling update soal esports? Klik sini. Atau gak mau ketinggalan update karya-karya biasmu di dunia KPOP, klik sini.

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIERS
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY