ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Fadel Fahrezi (jersei putih) ketika berusaha mengadang laju lawannya ketika di DBL Palembang 2024

Kata siapa anak basket jagonya cuman pas main basket aja. Kalau jago di bidang akademik atau bidang kesenian kan sudah banyak ya. Nah, DBL Play punya student athlete yang jago bukan cuman di basket aja nih.

Tapi juga jago di olahraga lain. Siapa dia? Yap, dia adalah Fadel Fahrezi, garda andalan SMAN 3 Prabumulih di Honda DBL with Kopi Good Day 2024 South Sumatera.

Tahun ini merupakan tahun pertama Fadel -sapaan karibnya- tanding nih di DBL Palembang. Datang sebagai seorang ruki pada tahun terakhirnya sebagai anak SMA, Fadel sukses menjadi opsi serangan Smanti lho.

Ia bahkan masuk dalam skuad bersejarah Smanti yang sukses menembus partai Fantastic Four. Tak hanya itu, Fadel juga masuk dalam daftar nominasi Kopi Good Day First Team seri Palembang!

Baca juga: Jagat Saksana, Ruki Sensasional Dasa di DBL Palembang 2024!

“Dari awal aku excited banget buat ikut DBL. Soalnya ini kan tahun pertama dan terakhirku. Pas tanding itu aku kayak cemas, bangga, terus merasa keren juga hahahaha,” ujarnya.

Menurut Fadel perjalanannya bersama Smanti yang terbilang apik ini tidak lepas dari campur tangan pelatih.

“Pelatih (Fretty Pantomi) ini benar-benar maksimalkan tiga bulan itu dengan sangat baik. Dia bisa angkat mental kami jadi naik. Latihan kami juga lebih keras dan lebih maksimal. Eh, pelatih kita yang baru juga kepilih jadi first team DBL Palembang. Kami bangga sih,” ungkapnya.

Nah, sejatinya musim lalu bisa saja menjadi momen debutnya Fadel di DBL Palembang lho. Sayang, saat itu ia sedang mengikuti kompetisi di luar basket.

“Tahun kemarin itu tabrakan sama Popnas (Pekan Olahraga Pelajar Nasional). Aku lebih milih Popnas buat tahun lalu hehehe,” sambungnya.

Yap, Fadel ini multitalenta lho! Ia bukan hanya jago di basket tapi juga jago di cabang olahraga yang lain. Salah satunya adalah balap sepeda, lari, dan futsal!

Baca juga: Di Balik Penampilan Fenomenal Marcel Oktavio di DBL Palembang 2024

“Tahun lalu itu sempat ikut talent scouting Popnas cabor balap sepeda hahahaha. Sebenarnya olahraga yang aku ikutin ada banyak. Ada renang, terus badiminton juga. Terus ada lari dan futsal juga,” terangnya.

Wah. Sudah jago main basket, Fadel juga jago di olahraga yang lain. Kira-kira kenapa bisa begitu ya?

“Aku emang sudah suka olahraga dari SD. Padahal engga dari keluarga yang olahraga juga hahahaha,” ungkapnya.

Yap, ibunda Fadel merupakan seorang dokter umum. Sedangkan ayahnya berprofesi sebagai konsultan. Lantas dari mana bakat Fadel yang jago hampir lebih dari satu bidang olahraga?

“Dari ayah sama bunda gak diarahkan harus olahraga ini atau itu. Intinya mereka cuman kepengen aku olahraga aja biar gak terganggu sama game di handphone aja,” cetusnya.

Nah dari situ tadi yang bikin Fadel berprestasi nih dalam berbagai bidang. Mulai dari sering juara di lomba balap sepeda tingkat provinsi sampai jadi juara satu duta lalu lintas Polres Prabumulih. Keren ya. Terus melaju Fadel!

Statistik pemain ini bisa dilihat pada halaman di bawah ini (pengguna Android bisa melakukan scroll dengan double tap).

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIERS
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY