ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Halmaheranno merupakan alumnus SMK Santo Mikael Surakarta. Selama tiga musim berlaga di DBL Central Java, Ranno dua kali terpilih sebagai penggawa DBL All-Star (DBL All-Star 2023 dan DBL All-Star 2024)

Timnas basket putra Indonesia U-18 menelan kekalahan perdana di FIBA U-18 Asia Cup 2024. Bertemu dengan Filipina pada laga Senin, 2 September 2024 di Yordania, Justin Patrick dan kawan-kawan tumbang dengan skor akhir 75-48.

Selisih poin mulai menguap ketika Indonesia hanya mampu memasukan dua poin selama kuarter kedua berjalan. Sedangkan Filipina melaju dengan 23 poin di kuarter kedua.

Padahal pada kuarter pertama Halmaheranno Aprianto dan kolega hanya tertinggal satu poin (15-14).

Oh iya, di FIBA U-18 Asia Cup, hampir seluruh penggawa timnas Indonesia pernah merasakan panasnya persaingan ajang DBL. Bahkan sebanyak 6 dari 12 penggawa Indonesia masuk dalam skuad elite Kopi Good Day DBL Indonesia All-Star 2024.

Baca juga: Indonesia Kalah Lawan Filipina di Laga Ketiga FIBA U-18 Asia Cup Qualifiers

 Nama-nama tersebut adalah Halmaheranno Aprianto, I Nyoman Aldo Dharma, Kennie Elbert, Richie Bertrand, Justin Patrick, dan I Ketut Gede Bayu Prayoga. Khusus untuk nama terakhir, Ketut Gede Bayu Prayoga masih berpeluang besar untuk tampil membela SMAN 1 Denpasar di DBL Bali 2024-2025. Jika konsisten menampilkan performa terbaik selama melantai di DBL Bali, Ketut Gede Bayu Prayoga juga berpeluang kembali menembus skuad elite DBL All-Star.

Alumnus SMK Santo Mikael Surakarta, Halmaheranno Aprianto menjadi pengumpul poin terbanyak di tubuh Indonesia dengan koleksi 12 poin dan 9 rebound. Hal ini membuat Ranno menjadi satu-satunya pemain Indonesia yang mencetak dua digit poin.

Di tubuh Filipina ada tiga nama yang sukses mencetak dua digit poin. Wilhalm Lawrence Superales menjadi pencetak poin terbanyak dengan raihan 19 poin dan 8 rebound. Akurasi bidikannya berada di angka 60 persen (6/10). Di belakangnya ada nama Nicholas Drei Lorenzo dengan sumbangan 12 poin dan 4 rebound. John Earl Medina melengkapi daftar dengan koleksi 11 poin dan 2 rebound. Filipina sukses memasukkan 13 dari 29 kali tembakan tiga angka selama empat kuarter. Sedangkan Indonesia hanya masuk 1 dari 14 kali tembakan tripoin.

Oh iya, di FIBA U-18 Asia Cup 2024 Indonesia tergabung di grup D bersama Filipina, Selandia Baru, dan Yordania.

Sebelum bertemu tuan rumah, Yordania pada Rabu, 4 September 2023 pada pukul 23.30 WIB. Indonesia bakal melawan Selandia Baru pada Selasa, 3 September 2024 pukul 20.30 WIB. bounce back guys!

Foto: FIBA

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIERS
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY