ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Tim putra Bunda Mulia School Jakarta (Jaguars) berhasil menutup hari kelima Honda DBL with Kopi Good Day 2024 North & Central Jakarta dengan kemenangan atas SMA IPEKA Pluit Jakarta (Iplu) dengan skor akhir 38-27, Senin 2 September 2024. 

Ini merupakan laga ulangan dari tahun 2023 lalu. Saat itu, Jaguars tunduk atas Iplu dengan selisih 26 poin. Hal itu ternyata membuat salah satu pemain mereka sempat mengalami trauma. Dia adalah Andrew Kerisberaspati.

Andrew mengatakan kekalahan itu begitu memilukan untuk dirinya pribadi. Bahkan, ia sempat kehilangan semangat untuk memulai latihan jelang Honda DBL with Kopi Good Day 2024 North & Central Jakarta. Terlebih, saat hasil drawing ditentukan. Ia merasa ketakutan untuk bersua dengan Iplu.

Baca juga: Andrew Kerisberaspati Double-double, Jaguars Alami Peningkatan dari 2023!

Hanya saja, Andrew berhasil mengatasi rasa takutnya ketika kembali bertemu Iplu di tahun ini. "Deg-degan banget sebenarnya. Tapi, aku mengingat kalau aku sudah latihan dengan giat dan disiplin. Jadi aku mikir kalau aku harus percaya diri dan bisa memimpin tim untuk melawan mereka lagi," ujarnya.

Terbukti, ketika bersua Iplu lagi, pemain bernomor punggung 6 itu berhasil mencetak 12 poin plus 8 rebound. Ia menjadi top skor di laga ini. "Semuanya berkat latihan dan fokus pada core aku," cetusnya.

"Kekalahan tahun lalu itu bikin aku trauma banget. Tapi aku harus bisa motivasi diri sendiri supaya bisa balas dendam dan menang di tahun ini. Soalnya, malu juga, tahun lalu aku nggak bisa cetak poin. Akhirnya tahun ini aku bisa jadi pencetak poin paling banyak," lanjut student athlete kelas XI itu.

Baca juga: Temukan Kelemahan Lawan, Putra Jaguars Hajar Don Bosco

Di babak berikutnya, Jaguars bakal bersua dengan SMAN 80 Jakarta. Mereka akan memperebutkan posisi Fantastic Four atau semi final.

Honda DBL with Kopi Good Day 2024-2025 digelar di 31 kota dan 23 provinsi se-Indonesia. Setiap tahunnya, DBL Indonesia memilih student athlete terbaik dari masing-masing kota untuk diseleksi menjadi DBL Indonesia All-Star melalui program DBL Camp.

Honda DBL with Kopi Good Day 2024-2025 juga menampilkan AZA 3X3 Competition. Semua pertandingan Honda DBL with Kopi Good Day 2024-2025 disiarkan live di channel YouTube DBL Play.(*)

Statistik lengkap pertandingan ini bisa klik di sini atau cek halaman di bawah ini (pengguna Android bisa scroll dengan dobel tap)

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIERS
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY