ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Juara bertahan dua musim beruntun sektor putri, SMA Jubilee Jakarta berhasil comeback atas SMA Santa Ursula Jakarta (Sanur) pada laga lanjutan hari kelima Honda DBL with Kopi Good Day 2024 North & Central Jakarta, Senin 2 September 2024. Jubilee yang sempat tertinggal di dua kuarter awal berhasil memukul balik Sanur dan keluar sebagai pemenang dengan skor 46-35.

Tensi pertandingan langsung terasa sengit sesaat pasca tip-off. Baik Jubilee maupun Sanur saling jual beli serangan yang berujung berbuah poin. Sanur memimpin jalannya pertandingan hingga half time. Jubilee langsung bangkit di kuarter ketiga, mereka langsung menyalip keunggulan Sanur dengan skor tipis.

Puncaknya berada di kuarter pamungkas, Jubilee menolak kalah dan sukses melebarkan jarak poin dengan Sanur sehingga kemenangan berhasil digapai. Pemain Jubilee, Makayla Pradanitya Jati mengaku timnya masih belum "panas" saat dua kuarter pertama.

Baca juga Armando Djesus, Dulunya Jadi Maskot, Sekarang Bisa Bawa PSKD Menang

"Kayaknya kami merasa kagok sama hilang arah gitu mainnya, karena udah satu tahun yang lalu terakhir ikut DBL. Apalagi game pertama langsung ketemu Sanur," ucap Makayla.

Pada jeda half time, Jubilee dengan cepat membenahi diri mereka. Waktu singkat tersebut berhasil mereka maskimalkan yang berujung comeback atas Sanur. Makayla menduga tiga pemain rookie Jubilee masih memerlukan adaptasi dengan riuh suporter.

"Waktu jeda half time kami terus didorong sama coaching staff untuk komitmen sama diri sendiri. Kaget juga sih sepertinya, soalnya ada tiga orang yang baru ikut DBL terus langsung mainin game yang suporternya banyak banget," lanjut Makayla.

Baca juga Pemain Cadangan Santa Theresia Menyala, Ternyata Punya Prinsip Ini...

Demi mencegah hal serupa terulang, Makayla meminta kepada rekan-rekan satu timnya untuk lebih banyak menghabiskan waktu bersama jelang tanding demi menyiapkan mental tim. Jubilee sendiri akan menghadapi Bina Bangsa School yang merupakan tim debutan di laga mendatang.

"Menurutku berikutnya harus lebih banyak ngumpul sih sebelum tanding, ga mencar-mencar lagi biar lebih bonding gitu," tutupnya.

Honda DBL with Kopi Good Day 2024-2025 digelar di 31 kota dan 23 provinsi se-Indonesia. Setiap tahunnya, DBL Indonesia memilih student athlete terbaik dari masing-masing kota untuk diseleksi menjadi DBL Indonesia All-Star melalui program DBL Camp.

Honda DBL with Kopi Good Day 2024-2025 juga menampilkan AZA 3X3 Competition. Semua pertandingan Honda DBL with Kopi Good Day 2024-2025 disiarkan live di channel YouTube DBL Play.

Statistik lengkap pertandingan ini bisa klik di sini atau cek halaman di bawah ini (pengguna Android bisa scroll dengan dobel tap)

Saksikan siaran ulang pertandingan ini melalui live stream di bawah

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIERS
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY