ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Koreografi Youth Rhicond dalam Honda DBL with Kopi Good Day 2024 East Java-North

“Majulah BSKT!”

Gaungan dari Youth Rhicond (sebutan suporter SMAN 2 Mojokerto) itu menggema sebelum mereka beranjak meninggalkan tribun timur DBL Arena Surabaya. Pasukan berbaju hitam itu pulang dengan hati yang senang. 

Bagaimana tidak. Putri Buwita Shakti (tim basket SMAN 2 Mojokerto) dipastikan melaju ke Round 2 setelah menumpas SMAN 10 Surabaya dengan skor 23-7. 

Perasaan senang belum berhenti sampai situ. Kemenangan Buwita Shakti dalam laga Senin, 2 September 2024 juga bertepatan dengan anniversary Youth Rhicond yang ke delapan. 

Belum afdal rasanya kalau nggak merayakannya dalam bentuk koreo tiga dimensi. Kali ini, Youth Rhicond memang telah menyiapkan koreo spesial ulang tahun mereka, loh!. 

Backgorund-nya itu gambar bangunan sekolah kita. Intinya, kita mau ngerayain anniv sekolah kita,” tutur Panji, salah satu capo Youth Rhicond. 

Mendengar itu, Wira, wakil ketua Youth Rhicond, yang menemani Panji turut menambahkan penjelasan tersebut. Selain banner besar bergambar gedung sekolah yang memenuhi bagian tengah tribun, Youth Rhicond pun tak lupa memamerkan konsep 3D yang telah dipersiapkan.

“Nah, karena kita ngerayainnya di DBL, jadi 3D-nya itu gambar anak basket yang lagi pake jersey,” tutur Wira. 

Baca juga: Sholawat Sang Ibu Antarkan Putri Buwita Shakti Raih Kemenangan Perdana

Bagi kebanyakan suporter, koreo bertemakan ulang tahun biasanya dipersiapkan sejak jauh-jauh hari. Namun, hal tersebut tidak berlaku bagi Youth Rhincond yang memiliki proses pengerjaan lebih singkat. 

“Kita ndadak nyiapinnya. Soalnya kita nggak kepikiran kalo bakal main tanggal 2. Terus, sempet terkendaka izin juga, jadi belum tau bakal nribun atau nggak,” beber Wira. 

Persiapan yang mepet tentu membuat koordinator Youth Rhicond harus “kejar-kejaran” dengan waktu. Jam tidur pun rela dikorbankan demi membanggakan nama almamater di tribun. Salut!

“Dari Minggu pagi, kita makin ngebut bikin koreonya sampe baru jadi tadi pagi jam lima. Terus, jam 6.20 kita lanjut sekolah. Kita sampe sekarang bahkan belum tidur,” cerita Panji seolah sedang curhat. 

Meski begitu, tak ada penyesalan di antara mereka, mengingat seluruh waktu, tenaga, dan materi yang dikorbankan terbayar lunas dengan melangkahnya srikandi Buwita Shakti ke Round 2. 

Walaupun capek, tapi bangga. Kita belum tahu selanjutnya bakal ada konsep gimana soalnya masih nunggu izin dari sekolah juga. Yang jelas kalo diizinin, kita bakal bawa konsep yang lebih ‘wah’,” tutup Wira. 

Congrats untuk putri Buwita Shakti dan selamat ulang tahun untuk Youth Rhicond. See you di Round 2 dengan aksi yang lebih spektakuler!

Baca juga: Cerita Do It Yourself Kostum Smanda Dance Crew!

Honda DBL with Kopi Good Day 2024-2025 digelar di 31 kota dan 23 provinsi se-Indonesia. Setiap tahunnya, DBL Indonesia memilih student athlete terbaik dari masing-masing kota untuk diseleksi menjadi DBL Indonesia All-Star melalui program DBL Camp.

Honda DBL with Kopi Good Day 2024-2025 juga menampilkan AZA 3X3 Competition. Semua pertandingan Honda DBL with Kopi Good Day 2024-2025 disiarkan live di channel YouTube DBL Play.

Statistik pertandingan ini bisa dilihat pada halaman di bawah ini (pengguna Android bisa melakukan scroll dengan double tap)

Pengen dapetin info kode redeem baru dan jadi yang paling update soal esports? Klik sini. Atau gak mau ketinggalan update karya-karya biasmu di dunia KPOP, klik sini.

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIERS
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY