Muhammad Iqbal Ramadhan, menjadi salah satu dari sekian banyaknya pelatih muda yang berhasil mencuri perhatian penonton di DBL Arena Surabaya. 

Bagaimana tidak, perawakannya yang santai ini menghantarkan basket putra SMAN 6 Surabaya (Sixers) menuju Round 2 Honda DBL with Kopi Good Day 2024 East Java-North. 

Kepastian itu didapatkan setelah basket putra Sixers berhasil mengamankan kemenangan ketiganya atas SMA Hang Tuah 1 Surabaya dengan skor akhir 49-21 pada Senin, 2 September 2024. 

Berada di barisan paling akhir menuju ruang ganti, kami berkesempatan untuk menemui Coach Iqbal sesaat setelah berganti pakaian santai berwarna putih tersebut. 

Baca Juga: Berstatus Rookie Raih Top Point, Panji Barunateja: Mental Sudah Terlatih di JRBL!

“Ini juga hasil dari perjalanan kami yang tidak mudah, kami selalu berusaha untuk memperbaiki habitnya pemain. Tadi juga beberapa pemain masih sempat ngeblank dan lainnya,” terang pelatih kelahiran 1995 tersebut.

FYI, Coach Iqbal ini baru mendampingi basket putra Sixers selama tiga musim DBL Surabaya yang terhitung sejak tahun 2022 loh

Nah, selama tiga musim tersebut ternyata pelatih satu ini menyimpan berbagai cerita dengan basket putra Sixers. Beberapa cerita tersebut, tidak ragu-ragu dibagikan dengan kami. 

“Kebetulan kalau masalah support system, itu datang dari semangat teman-teman ya. Kadang waktu lelah begitu terus melihat semangat mereka, jadi ikut semangat. Karena ya memang belum punya pacar ataupun istri hehe,” ungkapnya dengan sedikit bercanda.

Oh iya kalian tahu nggak guys? Meskipun masih tergolong muda, nampaknya kedewasaan dari coach Iqbal ini sangat mempengaruhi adaptasinya dengan basket putra Sixers. 

“Saya memilih untuk santai dan kondisional ya, kalau keras tapi tidak tau arahnya juga untuk apa. Apalagi teman-teman ini dibilang dewasa juga belum, anak-anak juga bukan. Jadi, melatihnya mengikuti usia mereka saja yang terpenting ingat dengan targetnya,” jelas pelatih yang memiliki lisensi B tersebut. 

Eitss, meskipun santai ternyata coach Iqbal dan pihak sekolah Sixers juga sangat menjaga perihal akademik para pemain loh. 

“Latihan rutin memang iya, tapi akademiknya juga tetap diperhatikan. Kadang juga sering saya kasih hukuman seperti soal-soal begitu. Intinya basket jalan, akademiknya juga tidak boleh dilupakan,” pungkasnya. 

Pada kesempatan tersebut, coach Iqbal juga menyampaikan bahwa kapanpun dan lawan siapapun, basket putra Sixers harus siap untuk bertanding menuju Round 2 nanti. 

Bersiap menuju Round 2, putra Sixers bakalan melawan tim sekolah mana ya? 

Baca Juga: Reinja Caesar Paluin Berprestasi di Anggar, Berjaya di Basket!

Honda DBL with Kopi Good Day 2024 East Java-North merupakan rangkaian panjang kompetisi basket DBL. 

Honda DBL with Kopi Good Day 2024-2025 digelar di 31 kota dan 23 provinsi se-Indonesia. Setiap tahunnya, DBL Indonesia memilih student athlete terbaik dari masing-masing kota untuk diseleksi menjadi DBL Indonesia All-Star melalui program DBL Camp.

Honda DBL with Kopi Good Day 2024-2025 juga menampilkan kompetisi 3X3. Semua pertandingan Honda DBL with Kopi Good Day 2024-2025 disiarkan live di channel YouTube DBL Play.

Statistik pertandingan ini bisa dilihat pada halaman di bawah ini (pengguna Android bisa melakukan scroll dengan double tap)

Pengen dapetin info kode redeem baru dan jadi yang paling update soal esports? Klik sini. Atau gak mau ketinggalan update karya-karya biasmu di dunia KPOP, klik sini.

Populer

Jadwal dan Link Live Streaming DBL Malang Hari Ini 20 September 2024
Hasil DBL Surabaya: Putri Gloria 1 ke Playoffs, Smamda Comeback Mengerikan!
Mengenal Pola Pertahanan dalam Permainan Basket dan Teknik Melakukannya
Fixed! Berikut Nominasi Kopi Good Day First Team Putri West Nusa Tenggara 2024
Sah! Berikut Nominasi Kopi Good Day First Team 2024 Putra West Nusa Tenggara