Gaungan chant dari 400 Jangkar Mania (sebutan suporter SMA Hang Tuah 1 Surabaya) memenuhi tribun timur DBL Arena Surabaya. Suara itu sekaligus mengiringi perjuangan terakhir tim kebanggaan di Honda DBL with Kopi Good Day 2024 East Java-North. 

Laga Senin, 9 September 2024 menjadi pertandingan penutup bagi putra Hasa (tim basket SMA Hang Tuah 1 Surabaya). Mereka harus lapang dada menutup langkah musim ini tanpa mengantongi satu pun kemenangan. 

Di game terakhirnya, skuad Hasa berhadapan dengan SMAN 6 Surabaya. Pertandingan berakhir dengan skor 49-21. 

Meski begitu, Jangkar Mania tetap menunjukkan totalitasnya! Tak ada namanya lelah jika itu menyangkut nama besar almamater tercinta.

Aksi mereka kali ini tampak lebih totalitas. Jangkar Mania menghadirkan koreo yang cukup kompleks. Dimulai dari dibentangnya long banner bertuliskan “There is No Tomorrow”, dilanjut oleh background bergambar kota yang perlahan diangkat. Kemudian, penampilan ditutup dengan tiga 3D yang menampilkan karakter Ben 10. 

Lantas, apa alasan di balik hadirnya tiga karakter ikonik dari Ben 10 ini?

“Kita di sini mengusung konsep Ben 10. Nah, angka 10-nya itu nandain angkatan Jangkar Mania sekarang yang ke-10. Terus, di Ben 10 kan ada karakter monster yang beragam, begitu pun dengan organisasi dengan kepala dan karakter yang beragam,” ungkap Fahri Ardian, tim kreatif Jangkar Mania. 

Baca juga: Koreo 3D Bergambar Jersey Jadi Pertanda Jangkar Mania Kembali ke DBL Arena!

Perwakilan koordinator yang akrab disapa Fahri ini mengungkapkan bahwa butuh satu minggu untuk mempersiapkan penampilan megah itu. Menurutnya, Jangkar Mania sengaja tampil all out demi nribun terakhir mereka musim ini. 

Fahri tak menampik jika dirinya diliputi kekecewaan. Apalagi, Honda DBL 2024 East Java-North menandai comeback pasukan berbaju biru dongker ini setelah absen tiga musim. 

“Perasaan saya bisa digambarkan dari tulisan there is no tomorrow karena besok kita udah nggak ketemu lagi. Emang sedih sih, tapi bangga tim basket bisa masuk DBL,” tutur Fahri. 

Sebagai perwakilan koordinator, ia menyelipkan sebuah pesan untuk Jangkar Mania. 

“Jangan bosen-bosen buat dukung sekolah kalian karena ini adalah semangat kalian juga. Euforia kalian itu bisa ngasih semangat ke pemain di lapangan. Kalo menang, kalian juga yang bangga,” tutupnya. 

Terima kasih Jangkar Mania untuk dedikasinya untuk meramaikan tribun selama gelaran Honda DBL 2024 East Java-North. See you on the next season, guys!

Baca juga: Ajang Debut, Jangkar Mania Janjikan Koreo Spektakuler di Laga Berikutnya

Honda DBL with Kopi Good Day 2024-2025 digelar di 31 kota dan 23 provinsi se-Indonesia. Setiap tahunnya, DBL Indonesia memilih student athlete terbaik dari masing-masing kota untuk diseleksi menjadi DBL Indonesia All-Star melalui program DBL Camp.

Honda DBL with Kopi Good Day 2024-2025 juga menampilkan AZA 3X3 Competition. Semua pertandingan Honda DBL with Kopi Good Day 2024-2025 disiarkan live di channel YouTube DBL Play.

Statistik pertandingan ini bisa dilihat pada halaman di bawah ini (pengguna Android bisa melakukan scroll dengan double tap)

Pengen dapetin info kode redeem baru dan jadi yang paling update soal esports? Klik sini. Atau gak mau ketinggalan update karya-karya biasmu di dunia KPOP, klik sini.

Populer

Hasil DBL Surabaya: Putri Gloria 1 ke Playoffs, Smamda Comeback Mengerikan!
Jadwal dan Link Live Streaming DBL Malang Hari Ini 20 September 2024
Mengenal Pola Pertahanan dalam Permainan Basket dan Teknik Melakukannya
Sah! Berikut Nominasi Kopi Good Day First Team 2024 Putra West Nusa Tenggara
To The Future: Merantau! Binus Jadi Destinasi Studi Gerry Sunandy