Skuad besutan coach Aditya Anggoro, tim putri SMP Gloria 1 Surabaya, berhasil mengukir momen bersejarah di Junior Exhibition Games 2024 Surabaya.

Misyavell Tarnish (jersi nomor 8) adalah tokoh utamanya. Lewat jump shot dua poin di akhir kuarter kedua, ia berhasil menciptakan buzzer beater pertama di Junior Exhibition Games 2024. Sepak terjang Srikandi Gloria 1 berakhir dengan kemenangan akhir atas putri SMP Ciputra Surabaya dengan skor 27-13.

Setelah pertandingan usai, penulis menjumpai coach Aditya Anggoro setelah usai memberikan evaluasi akhir pertandingan. Ketika ditanya bagaimana tanggapannya tentang momen tadi, ia nampak cukup terkejut.

“Oh, buzzer beater?” buka pelatih yang dulu sempat menangani SMA Kemala Bhayangkari ini. Ia bahkan tak sadar salah satu anak didiknya berhasil mengukir momen bersejarah.

Pelatih kelahiran Sidoarjo ini kemudian menjelaskan pola permainan timnya tersebut. Salah satunya terkait rotasi pemain.

Baca Juga: Musim Lalu Latih SMA, Kini Fokus ke SMP Cita Hati East, Ini Misi Coach Ernest

Pola rotasi tersebut berdampak pada tiap pemain Gloria 1 yang rata menyumbangkan poin, termasuk si pencetak buzzer beater.  Diketahui pemain dengan jersi nomor delapan ini turut menyumbang 2 poin dan 2 steals untuk Gloria 1.

“Kalau pola gim tadi, memang saya tekankan di rotasi pemain. Terutama untuk pemain bench. Mumpung kita leading skor jauh, aku kasih kesempatan buat mereka main,” tutur coach Aditya.

Pria berzodiak Leo ini mengatakan timnya harus berbenah dalam beberapa hal. Ia berharap kesalahan match barusan tidak terulang dan menjadi ‘batu sandungan’  di laga mendatang.

Box out dan passing. Itu yang jadi evaluasi. Momen menyerang mereka baru berhasil karena kesalahan kita juga,” beber sang pelatih.

Di laga mendatang kontra SMP Petra 1 Surabaya, coach Aditya menyatakan timnya akan tetap tampil percaya diri. Semua akan dimaksimalkan lewat latihan yang dijalani.

“Petra 1 tim yang kuat. Tapi semua tetap berpeluang menang. Kita persiapkan yang terbaik. Hasilnya biar Tuhan yang nentukan,” tutupnya.

Apakah Srikandi Gloria 1 bisa tetap tampil dominan? Sejauh mana skuad coach Aditya bisa bertanding? Simak terus perjalanan mereka di Junior Exhibition Games 2024 Surabaya.

.Baca Juga: SMP Petra 1 Menang Dramatis, Filixs Bendatu: Musuh Terbesar adalah Diri Sendiri!

Junior Exhibition Games 2024 Surabaya merupakan salah satu rangkaian panjang dari kompetisi Honda DBL with Kopi Good Day 2024-2025.

Honda DBL with Kopi Good Day 2024-2025 digelar di 31 kota dan 23 provinsi se-Indonesia. Setiap tahunnya, DBL Indonesia memilih student athlete terbaik dari masing-masing kota untuk diseleksi menjadi DBL Indonesia All-Star melalui program DBL Camp.

Honda DBL with Kopi Good Day 2024-2025 juga menampilkan AZA 3X3 Competition. Semua pertandingan Honda DBL with Kopi Good Day 2024-2025 disiarkan live di channel YouTube DBL Play.

Pengen dapetin info kode redeem baru dan jadi yang paling update soal esports? Klik sini. Atau gak mau ketinggalan update karya-karya biasmu di dunia KPOP, klik sini.

Populer

Jadwal dan Link Live Streaming DBL Malang Hari Ini 20 September 2024
Big Match Playoffs DBL Malang: Smarihasta Kembali Bersua Bhawikarsu!
Hasil DBL Surabaya: Putri Gloria 1 ke Playoffs, Smamda Comeback Mengerikan!
Mengenal Pola Pertahanan dalam Permainan Basket dan Teknik Melakukannya
Bukan Basket, Ini Cinta Pertama Audrey Suyanto di Dunia Olahraga