ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Tim putra SMA Jubilee Jakarta akhirnya melantai di Honda DBL with Kopi Good Day 2024 North & Central Jakarta, Minggu 1 September 2024. Mereka menang meyakinkan menghadapi SMA Bina Bangsa School PIK dengan skor akhir 94-15.

Pertama kali melantai di DBL North & Central Jakarta musim ini, sebenarnya tidak banyak berubah dari jajaran pemain Jubilee dengan yang tahun sebelumnya. 

Hanya ada tiga pemain baru dari roster Jubilee tahun 2023 lalu. Mereka adalah Marciano Jovan Tedja, Raden Muhammad Fahim, dan Russel Geovani. Sisanya, Jubilee membawa jajaran pemain yang sama dengan tahun lalu.

Baca juga: Gaspol di Laga Perdana, Bina Bangsa Nggak Sabar Lawan Jubilee Gara-gara Ini!

Dari 12 pemain yang dibawa Jubilee, di antaranya ada enam anak yang merupakan kelas XII. Di mana, enam pemain itu merupakan pemain yang berhasil membawa Jubilee meraih gelar juara dua kali beruntun di DBL Jakarta. Salah satunya adalah Timothy Marvel Christiano.

Timo, sapaan akrabnya, mengaku senang bisa kembali melantai di DBL Jakarta. Tapi, di saat yang sama, dia juga merasa gundah. Sebab, ini tahun terakhir baginya bisa membela Jubilee bertanding di DBL Jakarta.

“Sedih, bakal kangen banget pasti sama semuanya. Terutama sama pelatih, karena dia sering marahin aku waktu latihan,” ujarnya.

Timo mengatakan ia makin galau ketika mengingat ia dan beberapa pemain kelas XII lainnya akan melanjutkan studi di luar negeri selepas lulus dari sekolah nanti. Pemain kelahiran 21 Januari 2007 itu sendiri berniat untuk melanjutkan studinya di salah satu universitas di Jepang.

Baca juga: DBL Impact ke Sekolah, Jubilee dan Smansa Alami Peningkatan Pendaftaran

“Kebanyakan sudah punya rencana buat kuliah di luar. Salah satunya Leebron (Kenneth Leebron Huang). Katanya dia mau kuliah di Belanda. Makin sedih, sih, jadi kemungkinan bakal ketemu laginya kan kecil. Tapi mau gimana lagi, kita kan juga harus ngelanjutin pendidikan,” ungkapnya.

Fakta bahwa ini merupakan kesempatan terakhir untuk Timo dan kawan-kawannya, pemain nomor 20 itu mengaku tidak akan menyia-nyiakan tahun terakhirnya. Bahkan, Timo percaya diri mereka akan kembali meraih gelar juara di tahun ini.

“Percaya diri banget akan final lagi, juara lagi. Ini tahun terakhir, jadi harus maksimalin semuanya. Aku mau kasih semuanya,” tutupnya.

Honda DBL with Kopi Good Day 2024-2025 digelar di 31 kota dan 23 provinsi se-Indonesia. Setiap tahunnya, DBL Indonesia memilih student athlete terbaik dari masing-masing kota untuk diseleksi menjadi DBL Indonesia All-Star melalui program DBL Camp.

Honda DBL with Kopi Good Day 2024-2025 juga menampilkan AZA 3X3 Competition. Semua pertandingan Honda DBL with Kopi Good Day 2024-2025 disiarkan live di channel YouTube DBL Play.(*)

Statistik lengkap pertandingan ini bisa klik di sini atau cek halaman di bawah ini (pengguna Android bisa scroll dengan dobel tap)

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIERS
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY