Beruntung SMP Cita Hati East Surabaya punya pelatih seperti coach Ernest. Pengalamannya melatih tim SMA membuatnya memiliki visi yang jauh ke depan untuk tim basket SMP Cita Hati East Surabaya.

Coach Ernest kini sedang membangun sebuah journey untuk basket di Cita Hati East. Ia sedang menyiapkan fundamental anak-anak SMP Cita Hati East denga harapan ketika nanti mereka tetap melanjutkan ke SMA yang sama, pemain itu sudah siap segalanya.

Pelatih asal Bandung itu memang masih merangkap. Di SMP ia didapuk menjadi head coach. Sementara ia masih membantu tim SMA Cita Hati East Surabaya sebagai asisten.

Musim lalu, coach Ernest berhasil membawa tim SMA Cita Hati East hingga babak Fantastic Four. Pencapaian itu ia dapat ketika masih menjadi head coach penggawa Cheetah East -julukan tim basket SMA Cita Hati East Surabaya.

Nah, tahun ini tenaga dan pikiran coach Ernest dicurahkan ke dengan menjadi pelatih SMP CH East.

Berangkat dari gelar prestisius yang berhasil diperolehnya tahun lalu, ia ingin hal tersebut terulang kembali di skuad binaannya sekarang. Di SMP Cita Hati East.

“Mereka yang di SMP ini besok pasti akan lanjut ke SMA. Nah, kami harus start dari sekarang biar pas sudah SMA lebih siap dan matang. Transisinya biar nggak terlalu jauh juga,” tutur pria kelahiran 1986 ini.

Baca Juga: SMP Petra 1 Menang Dramatis, Filixs Bendatu: Musuh Terbesar adalah Diri Sendiri!

Prospek tersebut turut didukung dengan pola mendidik ala pelatih berzodiak Aries ini. Selama ini ia berpandangan bahwa basket mencakup banyak aspek yang dibutuhkan anak untuk masa depannya. Hal itulah yang ia tekankan saat melatih.

“Basket mengajarkan mereka disiplin dan tanggung jawab. Respek ke teman dan pelatih. Itu semua di dapat ketika di basket. Jadi bukan sekadar skill dan teknik,” ujarnya.

Tak lupa, coach Ernest juga turut menggemborkan prinsip student athlete. Berangkat dari prinsip itu, ia juga sadar bahwa tidak semua anak didiknya akan melanjutkan basket hingga tingkat profesional. Namun, pelatih ini tetap mengupayakan yang terbaik bagi mereka melalui basket.

Nggak semua akan jadi pemain basket. Tapi kita bisa bantu mereka achieve lebih untuk diri sendiri lewat basket,” tegasnya.

Laga Junior Exhibition Games 2024 Surabaya, Minggu, 1 September 2024 menjadi pembuka manis untuk Cheetah East.

Tim mereka sukses raih kemenangan perdana musim ini dengan skor akhir 53-25 atas SMP Xin Zhong.

Penasaran dengan cerita coach Ernest bersama skuad CH East berikutnya? Simak terus perjalanan mereka di Junior Exhibition Games 2024 Surabaya.

Baca Juga: Kesetiaan itu Bernama Budi Santoso, Rela “Babat Alas” Demi Kemajuan Cheetah West

Junior Exhibition Games 2024 Surabaya merupakan salah satu rangkaian panjang dari kompetisi Honda DBL with Kopi Good Day 2024-2025.

Honda DBL with Kopi Good Day 2024-2025 digelar di 31 kota dan 23 provinsi se-Indonesia. Setiap tahunnya, DBL Indonesia memilih student athlete terbaik dari masing-masing kota untuk diseleksi menjadi DBL Indonesia All-Star melalui program DBL Camp.

Honda DBL with Kopi Good Day 2024-2025 juga menampilkan AZA 3X3 Competition. Semua pertandingan Honda DBL with Kopi Good Day 2024-2025 disiarkan live di channel YouTube DBL Play.

Pengen dapetin info kode redeem baru dan jadi yang paling update soal esports? Klik sini. Atau gak mau ketinggalan update karya-karya biasmu di dunia KPOP, klik sini.

Populer

Jadwal dan Link Live Streaming DBL Malang Hari Ini 20 September 2024
Big Match Playoffs DBL Malang: Smarihasta Kembali Bersua Bhawikarsu!
Hasil DBL Surabaya: Putri Gloria 1 ke Playoffs, Smamda Comeback Mengerikan!
Mengenal Pola Pertahanan dalam Permainan Basket dan Teknik Melakukannya
Sah! Berikut Nominasi Kopi Good Day First Team 2024 Putra West Nusa Tenggara