“Satu, dan ingin menjadi satu-satunya!” Kalimat itu menjadi motivasi pemain basket putri dari SMAN 16 Surabaya (Sixteen), Maorin Alifia Azzahra. 

Maorin benar-benar menjadi pembeda saat mengawal timnya menghadapi SMAN 1 Tuban, Minggu, 1 September 2024. Ia sukses mencetak 16 poin dan 4 rebound. 

Raihan poin tersebut menghantarkan basket putri Sixteen lolos ke Round 2 Honda DBL with Kopi Good Day 2024 East Java-North, dengan skor akhir 45-11. 

Selang setelah laga empat kuarter usai, kami berkesempatan ngobrol santai dengan Maorin, yang masih mengenakan jersey putih biru kebanggaan Sixteen.

Baca Juga: Komplet! Guard SMA Ciputra Chelsea Kang yang Jago Basket, Main Bola hingga Dance

“Ya tentunya senang, tetapi permainan hari ini belum maksimal, hehe. Apalagi ini kan tahun terakhir DBL, tentunya ingin memaksimalkan permainan,” buka Maorin yang duduk di kelas XII tersebut. 

FYI, Maorin juga berhasil mencetak double-double dengan total 16 poin dan 10 rebound pada pertandingan 8 Agustus 2024 saat melawan SMAN 14 Surabaya. 

Memulai perjalanan di dunia basket sejak SMP, ternyata Maorin ini juga suka belajar loh guys. Semangatnya sangat student athlete banget.

“Suka banget sama mata pelajaran matematika, karena pasti. Tidak seperti mata pelajaran yang lain, jadi suka dan terkadang juga sering iseng buat saingan sama temen sekelas kalau mau ulangan matematika,” sambungnya dengan senyum. 

Ngomongin tentang hal yang pasti, ternyata ini juga berkesinambungan dengan pemilihan nomor satu sebagai nomor punggung dari Maorin Sixteen. 

Emang apa nyambungnya

“Nomor satu itu nomor paling awal, pasti semuanya diawali dari nomor satu. Nah, aku emang suka dengan hal yang pasti seperti Matematika gitu hehe. Pokoknya suka aja sama satu, karena mau juga jadi satu-satunya,” cetus Forward Sixteen ini dengan sedikit bercanda.

Nah, sudah terjawab kan nyambungnya di mana? Maorin ingin menjadi yang terbaik alias nomor wahid.

“Pokoknya kalau di basket sendiri, aku ingin sekali gabung DBL All Star, aamiin,” pungkas pemain yang memiliki tinggi 161 sentimeter tersebut. 

Kira-kira di Round 2 basket putri Sixteen nanti, Maorin bakal mencetak berapa poin lagi ya? Kita tunggu keseruannya di DBL Arena!

Baca Juga: Ayci Bun, Pemain Basket MSCS yang Jago Bermain Piano!

Honda DBL with Kopi Good Day 2024 East Java-North merupakan rangkaian panjang kompetisi basket DBL. 

Honda DBL with Kopi Good Day 2024-2025 digelar di 31 kota dan 23 provinsi se-Indonesia. Setiap tahunnya, DBL Indonesia memilih student athlete terbaik dari masing-masing kota untuk diseleksi menjadi DBL Indonesia All-Star melalui program DBL Camp.

Honda DBL with Kopi Good Day 2024-2025 juga menampilkan kompetisi 3X3. Semua pertandingan Honda DBL with Kopi Good Day 2024-2025 disiarkan live di channel YouTube DBL Play.

Profil pemain ini bisa dilihat pada halaman di bawah ini (pengguna Android bisa melakukan scroll dengan double tap)

 

Pengen dapetin info kode redeem baru dan jadi yang paling update soal esports? Klik sini. Atau gak mau ketinggalan update karya-karya biasmu di dunia KPOP, klik sini.

Populer

Hasil DBL Surabaya: Putri Gloria 1 ke Playoffs, Smamda Comeback Mengerikan!
Jadwal dan Link Live Streaming DBL Malang Hari Ini 20 September 2024
Mengenal Pola Pertahanan dalam Permainan Basket dan Teknik Melakukannya
Sah! Berikut Nominasi Kopi Good Day First Team 2024 Putra West Nusa Tenggara
To The Future: Merantau! Binus Jadi Destinasi Studi Gerry Sunandy