Kehadiran suporter selalu ada hal baru dan menjadi cerita seru di kompetisi DBL. Kali ini cerita datang dari Trzy Mania, suporter SMKN 3 Surabaya. 

Pasukan Trzy Mania sempat membuat orang di sekitar DBL Arena Surabaya heboh dan bertanya-tanya pada laga Honda DBL with Kopi Good Day 2024 East Java-North pada Sabtu, 31 Agustus 2024. 

Hah emang Trzy Mania ngapain?

Yup, pasukan Trzy Mania yang dominan mengenakan seragam pramuka dan sebagian mengenakan kaos tim suporter berwarna merah ini berbondong-bondong menuju DBL Arena dengan jalan kaki loh. Long march!

Pantas saja kan membuat penonton dan orang di sekitar DBL Arena Surabaya ini sempat kebingungan. Emang kenapa si kok harus jalan kaki?

Baca Juga: Perdana, Tim Suporter A1 Tampilkan Koreo 3D di DBL Arena!

“Jadi, ini bertepatan dengan kegiatan Masa Orientasi Gugus Depan (MOGD). Terus jadwalnya tim basket berlaga juga, kami tidak ingin membiarkan tim basket SMKN 3 Surabaya berjuang sendirian. Akhirnya tim suporter dan panitia MOGD bekerja sama, terlaksana lah jalan kaki ini,” terang Diftio Afriansyah Pratama selaku capo Trzy Mania. 

Oh, ternyata lagi ada kegiatan MOGD selama dua hari yakni Sabtu dan Minggu guys. Jadi, mereka ini nantinya juga berkemah di sekolah. 

Eitss, meskipun mengaku capek kepada kami, tetapi Trzy Mania mengaku mendapatkan pengalaman baru dan seru setelah berjalan kaki bersama menuju DBL Arena. 

“Capek iya, tetapi karena jalannya rame-rame jadi seru dan tidak menjadi beban. Malah senang karena seru juga jalan sejauh tiga kilometer dalam waktu 40 menitan ini hehe,” cetus Calandra Fernanda Wibowo selaku wakil dari Trzy Mania. 


Suporter Trzy Mania memasuki kompleks DBL Arena setelah jalan kaki sejauh tiga kilometer dari sekolah.

By the way, meskipun seru, Trzy Mania juga mengaku sempat terkendala beberapa hal karena harus mengkoordinasi banyak orang di jalan raya yang ramai.

“Lumayan susah karena 700 orang ini tidak sedikit, setelah dibariskan per dua orang, tiba-tiba jadi tiga sampai empat orang. Untungnya aman dan selamat sampai sini,” pungkas capo tim suporter Trzy Mania yang turut mewarnai laga DBL Surabaya.

Baca Juga: Sensasi Petualangan Bersama Laskar Swiper di DBL Arena Surabaya!

Honda DBL with Kopi Good Day 2024 East Java-North merupakan rangkaian panjang kompetisi basket DBL. 

Honda DBL with Kopi Good Day 2024-2025 digelar di 31 kota dan 23 provinsi se-Indonesia. Setiap tahunnya, DBL Indonesia memilih student athlete terbaik dari masing-masing kota untuk diseleksi menjadi DBL Indonesia All-Star melalui program DBL Camp.

Honda DBL with Kopi Good Day 2024-2025 juga menampilkan kompetisi 3X3. Semua pertandingan Honda DBL with Kopi Good Day 2024-2025 disiarkan live di channel YouTube DBL Play.

Profil SMKN 3 Surabaya bisa dilihat pada halaman di bawah ini (pengguna Android bisa melakukan scroll dengan double tap)

Pengen dapetin info kode redeem baru dan jadi yang paling update soal esports? Klik sini. Atau gak mau ketinggalan update karya-karya biasmu di dunia KPOP, klik sini.

Populer

Big Match Playoffs DBL Malang: Smarihasta Kembali Bersua Bhawikarsu!
Smanike Tetap Lolos Playoffs Walau Kalah dari Smai! Ini Penjelasannya...
Panas! Berikut 24 Tim yang Lolos ke Babak Playoffs DBL Malang
Berikut Ukuran dan Tinggi Ring Basket yang Sesuai Aturan FIBA
Reuni Guru dan Murid di DBL Arena, Coach Deo: Bangga Pernah Dilatih Legenda!