Perdana, Tim Suporter A1 Tampilkan Koreo 3D di DBL Arena!

| Penulis : 

Fenomena baru kembali hadir di DBL Arena Surabaya. Suporter SMA Petra 1 Surabaya tampil beda di pengawalan terakhir kala tim basketnya berlaga melawan SMA Mawar Sharon Christian School, Rabu, 28 Agustus 2024.

Sebuah pemandangan yang tak biasa, melihat barisan Suporter A1 (sebutan suporter SMA Petra 1 Surabaya) dipimpin seorang capo sembari menghadirkan koreo 3D. Yap, ini merupakan kali pertama di Honda DBL with Kopi Good Day 2024 East Java-North. 

Sebelum laga dimulai, mereka tampak sibuk memasang tali pada setiap sisi koreo. Suporter A1 tampak antusias bisa mencoba hal yang belum pernah dilakukan sebelumnya. 

Setelah laga usai dan satu per satu tim Suporter A1 turun dari tribun, Christio Tubagus Timoti, Capo Suporter A1 pun menghampiri kami. Ngobrol santai saja di belakang tribun timur. 

Baca Juga: Ada yang Baru Nih dari Ultras Smatag Madness, Apa Tuh?

“Motivasinya untuk memulai ini sebenarnya agar tim basket SMA Petra 1 Surabaya lebih bersemangat, intinya koreo 3D tadi menjadi dorongan semangat lah,” jelas Christio, saat disinggung soal gebrakan barunya musim ini.

FYI, suporter A1 ini menyuguhkan koreo 3D elang lengkap dengan tulisan “Troners We Are”.

Mengaku baru pertama kali membuat koreo 3D dan memasang di tribun timur DBL Arena, tim suporter A1 mengaku senang meskipun sedikit kesusahan.

“Ternyata memang ribet, melempar tali dengan sepatu dan lainnya itu. Namun, kami mengaku ketagihan membuat dan mencoba hal baru seperti ini,” ucap Christio.

Tiba-tiba bikin koreo 3D, tiba-tiba punya capo. Siapa sangka, capo Suporter A1 ini dipilih langsung oleh pihak sekolah tanpa ada seleksi khusus, lho!

“Iya tiba-tiba dipilih sama pihak sekolah, mungkin karena memang suka teriak dan terbiasa jadi suporter sejak dulu,” terangnya dengan sedikit bercanda. 

Dengan wajah penuh senyum dan sedikit kelelahan, Christio sebagai capo suporter A1 berkesempatan juga untuk menyampaikan harapannya untuk tim suporter SMA Petra 1 Surabaya yang sudah berani melangkah maju. 

“Harapannya semoga suporter ini bisa awet dan tahan lama, dan penting juga semoga bisa dilanjutkan oleh generasi selanjutnya,” pungkasnya. 

Pada pertandingan tersebut, basket putra SMA Petra 1 Surabaya berhasil lolos ke Round 2. Akankah ada kejutan baru dari suporter A1? Mari kita tunggu di DBL Arena tercinta!

Baca Juga: Sensasi Petualangan Bersama Laskara Swiper di DBL Arena Surabaya!

Honda DBL with Kopi Good Day 2024 East Java-North merupakan rangkaian panjang kompetisi basket DBL. 

Honda DBL with Kopi Good Day 2024-2025 digelar di 31 kota dan 23 provinsi se-Indonesia. Setiap tahunnya, DBL Indonesia memilih student athlete terbaik dari masing-masing kota untuk diseleksi menjadi DBL Indonesia All-Star melalui program DBL Camp.

Honda DBL with Kopi Good Day 2024-2025 juga menampilkan kompetisi 3X3. Semua pertandingan Honda DBL with Kopi Good Day 2024-2025 disiarkan live di channel YouTube DBL Play.

Profil SMA Petra 1 Surabaya bisa dilihat pada halaman di bawah ini (pengguna Android bisa melakukan scroll dengan double tap)

 

Pengen dapetin info kode redeem baru dan jadi yang paling update soal esports? Klik sini. Atau gak mau ketinggalan update karya-karya biasmu di dunia KPOP, klik sini.

Populer

Jadwal dan Link Live Streaming DBL Malang Hari Ini 20 September 2024
Mengenal Pola Pertahanan dalam Permainan Basket dan Teknik Melakukannya
Big Match Playoffs DBL Malang: Smarihasta Kembali Bersua Bhawikarsu!
Hasil DBL Surabaya: Putri Gloria 1 ke Playoffs, Smamda Comeback Mengerikan!
To The Future: Merantau! Binus Jadi Destinasi Studi Gerry Sunandy