ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Raynar (jersei putih) saat berusaha mendobrak tembok pertahanan lawan di Junior Exhibition Games 2024 Surabaya

Basket banget. Begitulah dua kata yang tepat untuk menggambarkan sosok Raynar Nismara Putra, pemain sophomore andalan SMP IPH East Surabaya.

Pemain berzodiak Aries ini seolah menggunakan hampir seluruh waktunya untuk bermain basket. Utamanya dalam lima tahun terakhir. Yap, semenjak dirinya mengenal basket.

Kalimat “basket banget” juga tercermin saat kalian mampir ke akun Instagram miliknya. Mayoritas unggahan Ray -begitu sapaan akrabnya- berisikan tentang kariernya selama menyelam di dunia basket.

Kecintaan Ray juga tergambar lewat usaha dan konsistensinya hingga bisa sampai di titik ini. Ray menjadi salah satu pemain yang paling lihai kala di lapangan.

Contoh saja pada laga perdananya di Junior Exhibition Games 2024 Surabaya, pemain bernomor punggung sembilan itu catatkan dobel-dobel dengan 17 poin dan 11 rebound. Ray juga bermain selama 34 menit. Bukti bahwa dirinya memang begitu diandalkan.

Tak ingin mengecewakan. Ray selalu berusaha optimal di setiap laganya. Bahkan, bisa dibilang Ray sedikit bermusuhan dengan kata kalah.

”Pengalaman favorit setiap game ya pas lagi menang, selalu totalitas aja karena kalau kalah tuh bikin sedih,” singkat pemain berusia 14 tahun itu, saat ditemui pasca pertandingan.

Baca Juga: “GWS Ava” Jadi Bukti Dukungan Putri Songolas untuk Ava Carissa

Ada sebuah ritual di balik aksi gemilang pemain asli Surabaya ini. “Sebelum match, aku tuh sering dengar lagunya Central Cee, Kakak tau gak?” tanyanya balik.

Cukup berbeda dengan selera anak pada umumnya. Ray justru menjadikan karya rapper asal London itu sebagai pemantik semangatnya. “Lagunya tuh bikin aku tenang, soalnya aku anaknya panikan,” sambung Ray.

“Kalau lagu rap kan memang bukan untuk dinikmati liriknya, tapi musiknya. Kayak bikin semangat aja gitu, dari yang ngantuk bisa langsung fresh.”

SMP IPH East Surabaya
Raynar Nismara saat membela timnya di Junior Exhibition Games 2024 Surabaya

Raut wajah semringah terlihat jelas dari Ray saat melakukan pembahasan lebih dalam soal Central Cee. Bahkan, dirinya membagikan tiga rekomendasi lagu favoritnya.

”Coba dengerin deh, siapa tahu ketagihan. Kalau yang paling aku suka tuh ada Sprinter, Band4Band, sama Bolide Noir. Itu lagu terbarunya, yang paling sering aku denger belakangan ini,” jawabnya, antusias.

Selain Central Cee, Ray juga menyebut dua nama pelatih yang begitu memotivasinya untuk terus bangkit. “Kan dari kecil aku sudah masuk salah satu klub di Surabaya, kangen banget sih sama coach Elang dan Pak Vin. Dua pelatih itu favorit aku. Kayak mereka yang terus kasih semangat gitu,” kata Ray.

Kemenangan manis SMP IPH East Surabaya membawa mereka melaju ke fase berikutnya. Ke depannya, mereka akan berjumpa SMP Nation Star Academy Surabaya (NSA) yang sudah menanti di bagan tunggu.

”Lawan NSA, semoga bisa tight game lah ya. Walaupun hasil akhirnya kalah, semoga beda dikit aja. Tapi kita optimistis loh. Prediksi, bakal menang sih. So so lah,” tutup pemain bernomor punggung sembilan itu.

Baca Juga: SMP Petra 1 Menang Dramatis, Filixs Bendatu: Musuh Terbesar adalah Diri Sendiri!

Honda DBL with Kopi Good Day 2024-2025 digelar di 31 kota dan 23 provinsi se-Indonesia. Setiap tahunnya, DBL Indonesia memilih student athlete terbaik dari masing-masing kota untuk diseleksi menjadi DBL Indonesia All-Star melalui program DBL Camp.

Honda DBL with Kopi Good Day 2024-2025 juga menampilkan AZA 3X3 Competition 2024-2025. Semua pertandingan Honda DBL with Kopi Good Day 2024-2025 disiarkan live di channel YouTube DBL Play. (*)

Profil sekolah ini bisa dilihat pada halaman di bawah ini (pengguna Android bisa melakukan scroll dengan double tap)

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIERS
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY