ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Koreografi Ultras Smekda dalam Honda DBL with Kopi Good Day 2024 East Java-North

Bukan Ultras Smekda (sebutan suporter SMKN 2 Surabaya) namanya kalau nggak menggemparkan DBL Arena Surabaya. Setelah mengundang decak kagum dengan koreo yang benar-benar bisa dinikmati secara 3D, kini mereka hadir dengan koreo yang sepenuhnya berbeda. 

Nggak main-main, Ultras Smekda telah menyiapkan koreo kertas sebanyak empat lapis dengan gaya font khas grafiti!. Aksi itu dibuka dengan tulisan “Upss” berlatar hitam, diikuti oleh “Sampun” dengan latar warna-warni, dan diakhiri dengan “Maksimal” yang dikelilingi border berwarna hitam. 

Tiga dari empat koreo kertas telah sukses dipamerkan. Lantas, mana satu koreo kertas yang tersisa? Aksi mereka belum selesai. Masih ada kejutan menanti. 

Menjelang pertengahan kuarter keempat, koreo kertas bernuansa biru mulai muncul, seiringi dengan terangkatnya koreo tiga dimensi bergambar seorang laki-laki melakukan gerakan tangan yang dirapatkan. Kira-kira, apa makna di baliknya?

“Ini seruan Ultras Smekda kepada basket Smekda untuk menunjukkan bahwa kita berjuang nggak sampe hari ini aja, buat jadi semaksimal mungkin dari yang sudah maksimal,” ucap Ilham, perwakilan koordinator Ultras Smekda.

“Itu kita pilih gambarnya supaya lebih realistis dengan kita aja, sih. Kalo pake karakter fiksi itu kan kurang realistis dengan diri kita sendiri,” lanjutnya. 

Baca juga: Episode Dukungan Wolu Mania yang Belum Berakhir!

koreo kertas ultras smekda
Koreografi Kertas Ultras Smekda dalam Honda DBL with Kopi Good Day 2024 East Java-North

Koreo tersebut semakin sempurna dengan gemuruh chant dari sekitar 1.300 massa yang memadati tribun timur. Kehadiran mereka menjadikan Ultras Smekda sebagai suporter dengan massa terbanyak di hari ke-23 Honda DBL with Kopi Good Day 2024 East Java-North. Sebagai perwakilan koordinator, Ilham tentu tidak bisa menyembunyikan rasa bangganya. 

“Pastinya seneng dan turut bangga dengan keikusertaan warga SMKN 2 yang telah meluangkan waktu, tenaga, dan uangnya untuk mendukung kebanggaan kita bersama,” tuturnya.

Pengorbanan Ultras Smekda terbayar dengan manis. Tim putra Smekda sukses menundukkan lawannya, SMA Muhammadiyah 1 Gresik, dengan skor telat 42-16. Kemenangan ini sekaligus membawa mereka melaju ke Round 2. Rasa bahagia tentu semakin membuncah di antara Ultras Smekda. 

“Pastinya bangga dan bikin kita semangat buat terus beri support buat ke depan supaya lebih maksimal lagi,” ucap Ilham. 

Perjalanan tim putra Smekda di Honda DBL 2024 East Java-North belum berakhir. Tantangan serta lawan yang lebih tangguh telah menanti di Round 2. Ultras Smekda akan selalu setia mendukung tim kebanggannya itu, mengingat tim putra Smekda pastinya membutuhkan dukungan yang lebih besar nantinya. 

“Perjuangan basket kita belum selesai sampai di sini aja. Masih ada peperangan yang harus didampingi. Kita berdiri di belakang mereka untuk memberikan semangat agar mereka tampil lebih maksimal lagi,” tutup Ilham. 

Baca juga: Berlanjut, Smamda Brotherhood Bawakan Koreo 3D Misterius di DBL Arena!

Honda DBL with Kopi Good Day 2024-2025 digelar di 31 kota dan 23 provinsi se-Indonesia. Setiap tahunnya, DBL Indonesia memilih student athlete terbaik dari masing-masing kota untuk diseleksi menjadi DBL Indonesia All-Star melalui program DBL Camp.

Honda DBL with Kopi Good Day 2024-2025 juga menampilkan AZA 3X3 Competition. Semua pertandingan Honda DBL with Kopi Good Day 2024-2025 disiarkan live di channel YouTube DBL Play.

Statistik pertandingan ini bisa dilihat pada halaman di bawah ini (pengguna Android bisa melakukan scroll dengan double tap)

Pengen dapetin info kode redeem baru dan jadi yang paling update soal esports? Klik sini. Atau gak mau ketinggalan update karya-karya biasmu di dunia KPOP, klik sini.

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIERS
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY