ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Cuplikan pertandingan SMA Muhammadiyah 1 Gresik (jersei putih) versus SMKN 2 Surabaya (jersei gelap) di DBL Arena Surabaya

Dua tim kembali amankan tiket Round 2. Persediaannya pun kini makin menipis. Terlebih rangkaian Round 1 Honda DBL with Kopi Good Day 2024 East Java-North hanya tersisa satu pekan lagi.

Jumat, 30 Agustus 2024, tim putri SMAN 1 Manyar Gresik dan tim putra SMKN 2 Surabaya berhasil menjadi delegasi berikutnya yang melesat ke fase berikutnya. Hasil itu, dipastikan setelah mengantongi kemenangan beruntun sepanjang fase grup.

Buat kalian yang terlewat akan keseruan rangkaian DBL East Java-North 2024, berikut rangkuman dari seluruh pertandingan hari ke-23.

SMP Negeri 19 Surabaya vs SMP Gloria 2 Surabaya

SMP Negeri 19 Surabaya menolak pulang. Berhadapan dengan SMP Gloria 2 Surabaya pada laga perdana, Songolas -sebutan SMP Negeri 19 Surabaya- berhasil menyudahi pertandingan dengan skor 28-19.

Meski berakhir dengan margin satu digit, Songolas cukup dominan dan menguasai jalannya pertandingan. Sempat tertinggal di awal kuarter, namun tak berlangsung lama. Songolas terus memberi gempuran tanpa henti dan membuat Gloria 2 cukup kewalahan.

Sejatinya, masing-masing tim punya pemain kunci yang banyak berkontribusi pada laga ini, seperti Meilyana Aamirah dari tubuh Songolas yang menorehkan 12 poin, Airananda Nadine Ramadina, pemain Songolas dengan 11 rebound, serta Eleora Xocithl Lie dari tubuh Gloria 2 dengan 12 poin.

Namun, dewi fortuna seolah berpihak pada skuad Songolas. Mereka punya barisan pemain yang cenderung merata dari segi kualitas. Itulah mengapa, anak asuh Elanggono Eka Putra itu berhasil mengamankan laga perdananya dan bakal berjumpa SMP Negeri 22 Surabaya yang sudah menanti di bagan tunggu.

Statistik pertandingan ini bisa dilihat pada halaman di bawah ini (pengguna Android bisa melakukan scroll dengan double tap)

Saksikan tayangan ulang livestream pertandingan lewat video di bawah ini:

SMAN 1 Manyar Gresik vs SMAN 8 Surabaya

SMAN 1 Manyar Gresik jebol gerbang menuju Round 2. Pada laga keduanya, salah satu delegasi putri asal Gresik ini berhasil memastikan satu tempat di fase berikutnya setelah menutup pertandingan atas SMAN 8 Surabaya dengan skor akhir 26-1.

Tembok pertahanan SMAN 1 Manyar Gresik (Smanema) memang bikin salah fokus. Sepanjang Round 1, mereka hanya kebobolan masing-masing satu poin. Baik saat bertemu SMAN 8 Surabaya maupun SMA Kemala Bhayangkari 1 Surabaya.

Smanema benar-benar menjaga daerah kekuasaannya, seolah tak ingin lawan sekadar melewatinya. Dalam laga ini saja, SMAN 8 Surabaya hanya mencetak tiga percobaan ke arah ring, di luar tembakan bebas. Satu poin mereka pun, hasil tembakan Adzra Maysa di kuarter ketiga tersisa lima menit.

Bicara soal formasi pemain, Smanema punya banyak amunisi. Tak hanya berporos pada satu pemain. Pada pertandingan melawan SMAN 8 Surabaya ini saja, nyaris seluruh amunisi Smanema ikut menyumbangkan poin.

Smanema berhasil menutup laganya di Round 1 dengan manis. Di sisi lain, SMAN 8 Surabaya masih bakal menjalani satu pertandingan lagi melawan SMA Kemala Bhayangkari 1 Surabaya di laga penghujung Round 1, yakni Minggu, 8 September 2024 pukul 18.00 WIB.

Statistik pertandingan ini bisa dilihat pada halaman di bawah ini (pengguna Android bisa melakukan scroll dengan double tap)

Saksikan tayangan ulang livestream pertandingan lewat video di bawah ini:

SMA 17 Agustus 1945 Surabaya vs SMA Muhammadiyah 10 Surabaya

SMA 17 Agustus 1945 Surabaya keluar dari dasar klasemen. Setelah terperosok cukup lama, akhirnya SMA 17 Agustus 1945 Surabaya (Smatag) mengantongi kemenangan perdananya atas SMA Muhammadiyah 10 Surabaya (Smamx) dengan skor 31-23.

Smamx sendiri bukan tanpa perlawanan. Bahkan mereka sempat unggul di awal pertandingan dan menutup kuarter pertama dengan skor 5-4. Keunggulan satu margin untuk Smamx.

Merasa dalam posisi terancam, Smatag pun mulai menyusun strategi penyerangan dan merapatkan tembok pertahanan. Paruh pertama memang sempat ditutup dengan skor imbang (7-7), namun tak berselang lama, Smatag langsung meroket.

Mereka sempat membuat Smamx tak menambahkan satu angka pun di kuarter ketiga. Walau pertandingan akhirnya kembali panas di kuarter pemungkas. Beruntung, Smatag bisa mempertahankan keunggulannya, hingga peluit buzzer resmi dibunyikan.

Muhammad Hakam Al Haqqi adalah pencetak poin terbanyak dalam laga ini. Pemain kunci Smatag tersebut membukukan total 12 poin, meski hanya bermain dengan catatan waktu 19 menit. Tak ada lagi laga tersisa bagi kedua tim. Predikat runner up terbaik, akan menantikan semua laga di Round 1 tuntas.

Statistik pertandingan ini bisa dilihat pada halaman di bawah ini (pengguna Android bisa melakukan scroll dengan double tap)

Saksikan tayangan ulang livestream pertandingan lewat video di bawah ini:

SMA Muhammadiyah 1 Gresik vs SMKN 2 Surabaya

SMKN 2 Surabaya menguasai. Mereka berhasil menyudahi seluruh pertandingan di Round 1 dengan tiga kemenangan penuh. Terakhir, SMKN 2 Surabaya (Smekda) melibas lini pertahanan SMA Muhammadiyah 1 Gresik dan mengakhiri laga dengan skor 42-16.

Dominasi Smekda sejak musim lalu memang membuat mereka berada dalam barisan tim unggulan, salah satu tim yang cukup diperhitungkan. Terbukti, Smekda kembali menguasai puncak klasemen Grup P dan mengamankan satu tempat di Round 2.

Pertarungan terakhirnya ini seolah berjalan tanpa hambatan. Meski SMA Muhammadiyah 1 Gresik (Aremu) sempat unggul lebih dulu, tanpa basa-basi Smekda langsung tancap gas dan merebut poin keunggulan.

Bukan lagi Raffi Ahmad Aprileo. Pada kesempatan ini, justru Rangga Rahmanto yang berhasil membukukan poin terbanyak untuk Smekda. Dirinya menjadi salah satu pemain yang melesatkan dua digit poin, yakni 10 poin.

Pergantian top skor inilah yang membuktikan bahwa Smekda tak hanya mengandalkan salah satu porosnya, mereka punya barisan amunisi yang cenderung merata. Kini, Smekda bisa sedikit bernafas lega. Lantaran, mereka punya waktu sekitar satu pekan untuk mempersiapkan diri menuju Round 2.

Statistik pertandingan ini bisa dilihat pada halaman di bawah ini (pengguna Android bisa melakukan scroll dengan double tap)

Saksikan tayangan ulang livestream pertandingan lewat video di bawah ini:

Honda DBL with Kopi Good Day 2024-2025 digelar di 31 kota dan 23 provinsi se-Indonesia. Setiap tahunnya, DBL Indonesia memilih student athlete terbaik dari masing-masing kota untuk diseleksi menjadi DBL Indonesia All-Star melalui program DBL Camp.

Honda DBL with Kopi Good Day 2024-2025 juga menampilkan AZA 3X3 Competition 2024-2025. Semua pertandingan Honda DBL with Kopi Good Day 2024-2025 disiarkan live di channel YouTube DBL Play. (*)

Cek hasil klasemen sementara Round 1 Honda DBL with Kopi Good Day 2024 East Java-North secara berkala di halaman di bawah ini (pengguna Android bisa melakukan scroll dengan double tap)

Pengen dapetin info kode redeem baru dan jadi yang paling update soal esports? Klik sini. Atau gak mau ketinggalan update karya-karya biasmu di dunia KPOP, klik sini

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIERS
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY