ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Potret coach Zainudin saat memberikan arahan di laga ketiga putra Smekda

Tidak banyak bicara, gaya sederhana, Round 2 di depan mata. Yoii, basket putra SMKN 2 Surabaya (Smekda) siap melaju ke Round 2 Honda DBL with Kopi Good Day 2024 East Java-North.

Bermain dengan semangat membara sejak awal kuarter, Smekda berhasil mengantongi tiket Round 2 setelah mengalahkan basket putra SMA Muhammadiyah 1 Gresik pada Jumat, 30 Agustus 2024 dengan skor akhir 42-16. 

Senyum bahagia pun mengiringi langkah seluruh pemain basket Smekda. Tak tertinggal, senyum merekah juga tampak di pelatih mereka yakni M. Zainudin Yusuf. 

Coach Zainudin yang sudah duduk santai di depan ruang ganti ini, berkesempatan untuk berbincang dengan kami setelah evaluasi usai. 

Baca Juga: Lolos ke Round 2, Coach Felix: Semoga Ini Tahunnya Petra 1 Surabaya!

“Alhamdulillah teman-teman Smekda bermain lebih bagus daripada pertandingan sebelumnya, offense dan defense sudah jauh lebih bagus. Kita juga evaluasi di bagian komunikasi antartim,” terangnya dengan senyum.

FYI, di balik kemenangan tersebut, coach Zainudin dan tim basket Smekda punya kesepakatan yang bisa dibilang larangan juga loh.

Emang kesepakatannya apa?

Yup, coach Zainudin melarang tim basket putra Smekda untuk melakukan selebrasi di lapangan saat bertanding. 

“Saya melarang teman-teman untuk melakukan selebrasi setelah poin. Pergerakan di pertandingan basket itu sangat cepat, dan itu bisa jadi peluang untuk tim lawan. Jadi, kalau sekali saja dilanggar maka langsung saya tarik ke bangku cadangan dan tidak akan bermain lagi,” tegas pelatih yang memiliki tinggi 172 sentimeter tersebut. 

Meskipun terkesan keras dengan kesepakatan yang diberlakukan, ternyata coach Zainudin memang sudah menanamkan kesederhanaan dengan tim basket Smekda sejak lama loh guys. Hal tersebut terlihat dari kebiasaan yang dilakukan coach Zainudin dengan basket putra Smekda. 

“Daripada menjanjikan hal-hal yang mewah, biasanya saya dan teman-teman merayakan kejuaraan dengan makan nasi bungkus bersama saja daripada makan di restoran mewah. Apa adanya dan tidak berlebihan memang saya tanamkan,” ucapnya dengan senyum. 

Pada kesempatan tersebut, coach Zainudin juga menyampaikan targetnya dengan tim Smekda pada kami di DBL Surabaya musim ini. 

“Harapan dan targetnya selalu sama yakni bermain lebih baik di pertandingan selanjutnya. Tidak pernah muluk-muluk karena saya sadar diri banyak tim-tim yang lebih hebat,” pungkas pelatih kelahiran tahun 1990 yang terus optimis bersama Smekda berlaga di Honda DBL with Kopi Good Day 2024 East Java-North. 

Baca Juga: Impian Leni Inka Smanema dan Nomor Punggung Keberuntungannya!

Honda DBL with Kopi Good Day 2024 East Java-North merupakan rangkaian panjang kompetisi basket DBL. 

Honda DBL with Kopi Good Day 2024-2025 digelar di 31 kota dan 23 provinsi se-Indonesia. Setiap tahunnya, DBL Indonesia memilih student athlete terbaik dari masing-masing kota untuk diseleksi menjadi DBL Indonesia All-Star melalui program DBL Camp.

Honda DBL with Kopi Good Day 2024-2025 juga menampilkan kompetisi 3X3. Semua pertandingan Honda DBL with Kopi Good Day 2024-2025 disiarkan live di channel YouTube DBL Play.

Statistik pertandingan ini bisa dilihat pada halaman di bawah ini (pengguna Android bisa melakukan scroll dengan double tap)

Pengen dapetin info kode redeem baru dan jadi yang paling update soal esports? Klik sini. Atau gak mau ketinggalan update karya-karya biasmu di dunia KPOP, klik sini.

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIERS
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY