ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Aksi tim putra SMA 17 Agustus 1945 Surabaya (Smatag) dalam Honda DBL with Kopi Good Day 2023 East Java Series - North Region

Perasaan bahagia memuncak di antara penggawa tim putra SMA 17 Agustus 1945 Surabaya. Pasalnya, mereka baru saja menggoreskan sejarah baru di pertandingan malam ini, Jumat, 30 Agustus 2024 dengan meraih kemenangan perdana. 

Jika melihat ke belakang, tim Smatag (sebutan SMA 17 Agustus 1945) memang menapaki jalan terjal selama berpartisipasi dalam kompetisi ini. Sejak 2019, belum ada satu pun kemenangan yang dicatatkan.

Alih-alih terpuruk, putra Smatag tetap tampil all out dalam match terakhirnya di Round 1 dengan melawan SMA Muhammadiyah 10 Surabaya. Naik turun emosi tentunya sangat dirasakan kedua tim, mengingat skor yang sempat tidak terpaut jauh di menit-menit terakhir. 

Meski begitu, skuad Smatag akhirnya sukses membuktikan keunggulannya. Pertandingan berakhir dengan skor akhir 31-23. 

Sang kapten, Muhammad Hakam Al Haqqi, tidak bisa menyembunyikan raut wajah bangga atas pencapaian itu. Walau ini menjadi kali ketiganya bertanding di musim ini, pemain yang akrab disapa Haqqi tidak menampik jika dirinya masih dihantui rasa grogi. 

Match-nya seru banget, bikin deg-degan soalnya dari kuarter pertama sampe akhir skornya mepet terus. Apalagi, di kuarter akhir makin tegang ‘bisa menang nggak’,” ungkap Haqqi. 

“Bangga banget karena ini pertama kalinya juga kita menang di DBL. Pasti bangga, seneng, terharu,” lanjutnya. 

Baca juga: “GWS Ava” Jadi Bukti Dukungan Putri Songolas untuk Ava Carissa

kesenangan putra smatag
Momen bahagia tim Smatag setelah meraih kemenangan perdana di Honda DBL with Kopi Good Day 2024 East Java-North

Prestasi itu tentu tidak bisa diraih tanpa perjuangan setiap anggota. Baik latihan maupun evaluasi tidak pernah berhenti dilakukan tim asuhan coach Deddy Permana Herdiyanto. Bahkan, kesatria Smatag juga menanamkan sebuah mindset untuk tetap menampilkan aksi terbaik, terlepas dari apapun hasilnya. 

Nggak perlu mikirin dua match sebelumnya, yang penting fokus di satu match ini. Kita mikir kalo setiap game itu adalah final jadi harus selalu kasih 100 persen buat game itu,” tutur lelaki kelahiran 2007. 

Terlebih lagi, dukungan Ultras Smatag (sebutan suporter SMA 17 Agustus 1945 Surabaya) di tribun turut menyuntikkan semangat kepada tim basket yang bertanding. Haqqi mengaku bahwa ia tidak pernah menyangka timnya akan dibanjiri oleh dukungan itu. 

“Terima kasih juga sama suporter yang selalu mendukung kita walaupun kita awalnya kalah terus. Karena mereka juga kita bisa di sini, dukungannya sangat berarti. Intinya terima kasih banyak,” ucap pemain bernomor sembilan. 

Seluruh laga di Round 1 telah dilewati putra Smatag. Sayangnya, mereka masih harus lapang dada dengan dua kekalahan dari tiga pertandingan yang dilakoni. Namun, sebagai kapten, harapan Haqqi bagi tim Smatag tidak akan pernah padam. 

“Harapan kita untuk DBL tahun depan pasti semoga bisa lolos ke ronde selanjutnya. Perjalanan basket Smatag itu juga belum berhenti di sini. Masih ada kesempatan-kesempatan lain. Kita pasti bakal tetep latihan lagi karena tujuan utama kita emang ke kompetisi ini,” pungkasnya. 

Terima kasih bagi putra Smatag yang telah bermain dengan sportif dan ikut menyemarakkan Honda DBL with Kopi Good Day 2024 East Java-North. Keep your heads up and comeback stronger, guys!

Baca juga: Impian Leni Inka Smanema dan Nomor Punggung Keberuntungannya!

Honda DBL with Kopi Good Day 2024-2025 digelar di 31 kota dan 23 provinsi se-Indonesia. Setiap tahunnya, DBL Indonesia memilih student athlete terbaik dari masing-masing kota untuk diseleksi menjadi DBL Indonesia All-Star melalui program DBL Camp.

Honda DBL with Kopi Good Day 2024-2025 juga menampilkan AZA 3X3 Competition. Semua pertandingan Honda DBL with Kopi Good Day 2024-2025 disiarkan live di channel YouTube DBL Play.

Statistik pertandingan ini bisa dilihat pada halaman di bawah ini (pengguna Android bisa melakukan scroll dengan double tap)

Pengen dapetin info kode redeem baru dan jadi yang paling update soal esports? Klik sini. Atau gak mau ketinggalan update karya-karya biasmu di dunia KPOP, klik sini.

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIERS
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY