Ada yang Baru Nih dari Ultras Smatag Madness, Apa Tuh?

| Penulis : 

Bisa karena mau mencoba, inilah koreo 3D penuh makna. Yup, Ultras Smatag Madness (sebutan suporter SMA 17 Agustus 1945 Surabaya) berhasil menguji kemampuan tim suporternya sendiri. 

Berani menghadapi rintangan baru. Ultras Smatag Madness yang memadati tribun timur DBL Arena menyuguhkan koreo 3D bertema anime di pertandingan laga terakhir pada Jumat, 30 Agustus 2024. 

FYI, ternyata ini adalah kali pertama tim suporter Ultras Smatag Madness membuat koreo 3D bertema anime.

Emang animenya gambar apa sih?

Baca Juga: Berlanjut, Smamda Brotherhood Bawakan Koreo 3D Misterius di DBL Arena!

“Koreonya tadi anime yaitu Naruto tepatnya pada perang dunia Shinobi terakhir,” terang Asadullah Damar selaku koordinator Ultras Smatag Madness. 

Kalau sekilas penonton DBL Arena menganggap ini gambar Naruto biasa, nyatanya tidak demikian. Di balik koreo 3D tersebut memiliki makna mendalam yang juga menjadi harapan tim suporter kepada tim basket putra SMA 17 Agustus 1945 Surabaya yang sedang bertanding loh.

“Menandakan bahwa ini merupakan match terakhir dari basket Smatag maupun Ultras Smatag Madness sendiri, disertai tulisan,“You only have 4 quarter, to prove it”, yang merupakan tuntutan dari arek Smatag untuk basket Smatag bisa merebut kemenangan,” sambung Damar. 

Eitss, bukan hanya itu saja. Sebab koreo 3D anime ini dibuat untuk pertama kalinya oleh Ultras Smatag Madness, mereka mengaku sempat mengalami kendala dalam hal pewarnaan koreo tersebut. 

Isartadian Defa Ananto perwakilan dari Ultras Smatag Madness yang masih lengkap memakai kaos abu-abu khas tim suporternya, berkesempatan berbagi cerita juga pada kami. 

“Ini kan kita mencoba hal baru, nah itu sempat agak kesusahan perkara gradasi warnanya, untung saja semua saling membantu. Hasilnya lumayan untuk pengalaman pertama hehe,” cetusnya dengan senyum.

Untuk percobaan pertama, koreo 3D berukuran 20 x 9 meter ini memang patut diapresiasi sih. Apalagi pembuatannya cuma seminggu aja loh guys.

Jadi, dari usaha dan kemauan untuk mencoba tim Ultras Smatag Madness ini bisa menjadi contoh dan memotivasi semua tim suporter lain agar tidak berhenti mengasah kreativitasnya. Mana nih koreo 3D tim suporter lain? ditunggu hal barunya di DBL Arena ya!

Baca Juga: Koreo Kertas Tiga Lapis dan Koreo 3D Penembak Jitu Songo Mania di DBL Arena!

Honda DBL with Kopi Good Day 2024 East Java-North merupakan rangkaian panjang kompetisi basket DBL. 

Honda DBL with Kopi Good Day 2024-2025 digelar di 31 kota dan 23 provinsi se-Indonesia. Setiap tahunnya, DBL Indonesia memilih student athlete terbaik dari masing-masing kota untuk diseleksi menjadi DBL Indonesia All-Star melalui program DBL Camp.

Honda DBL with Kopi Good Day 2024-2025 juga menampilkan kompetisi 3X3. Semua pertandingan Honda DBL with Kopi Good Day 2024-2025 disiarkan live di channel YouTube DBL Play.

Profil SMA 17 Agustus 1945 Surabaya bisa dilihat pada halaman di bawah ini (pengguna Android bisa melakukan scroll dengan double tap)

 

Pengen dapetin info kode redeem baru dan jadi yang paling update soal esports? Klik sini. Atau gak mau ketinggalan update karya-karya biasmu di dunia KPOP, klik sini.

Populer

Jadwal dan Link Live Streaming DBL Malang Hari Ini 20 September 2024
Big Match Playoffs DBL Malang: Smarihasta Kembali Bersua Bhawikarsu!
Hasil DBL Surabaya: Putri Gloria 1 ke Playoffs, Smamda Comeback Mengerikan!
Mengenal Pola Pertahanan dalam Permainan Basket dan Teknik Melakukannya
Bukan Basket, Ini Cinta Pertama Audrey Suyanto di Dunia Olahraga