Tim putra SMA Don Bosco 1 Jakarta berhasil memenangkan pertandingan terakhir Honda DBL with Kopi Good Day 2024 North & Central Jakarta, Jumat 30 Agustus 2024, kontra SMA Santo Yakobus Jakarta. Don Bosco 1 berhasil melaju ke babak berikutnya usai menang dengan skor akhir 40-28.

Di laga ini, satu pemain Don Bosco 1 berhasil mencetak double-double. Ia adalah Alexis Blesstiardy. Pemain nomor 0 Don Bosco 1 itu mencatatkan total 21 poin plus 11 rebound di laga ini. Meski demikian, Alexis merasa tidak mudah untuk mencatatkan hasil statistik itu.

Pada kuarter pertama, Santo Yakobus tampil menekan sehingga membuat Don Bosco 1 tidak bisa menjauhkan margin poin. Hanya saja, Don Bosco 1 tampil lebih solid di kuarter berikutnya. Don Bosco 1 melaju 10-2 di kuarter kedua. Torehan itu membuat Don Bosco sukses membuat margin poin atas Santo Yakobus.

Baca juga: Julisa Rastafari, Legendaris Basket Indonesia Jadi Pelatih Santa Theresia

Disinggung mengenai keberhasilan Don Bosco 1 ini, Alexis mengatakan kerja sama tim dan disiplin latihan menjadi kunci kemenangan mereka. Terlebih, Alexis sendiri telah aktif menekuni basket sejak ia duduk di bangku kelas 3 SMP. Sejak saat itu, ia tidak pernah absen latihan basket.

"Aku bahkan sampai ikut klub basket. Padahal awalnya dulu aku cuma iseng-iseng main basket diajak sama teman. Karena main basket itu seru, akhirnya aku menekuni basket sampai sekarang. Saat SMA, aku dikenali DBL sama kakak kelas. Jadi, lah, makin giat latihan basket sampai sekarang," tuturnya.

Saat pertama merasakan euforia DBL, forward milik Don Bosco 1 itu mengaku tidak bisa menahan rasa senang sekaligus nervousnya. Ia pertama kali merasakan lantai DBL Jakarta di tahun 2023 lalu. "Seru banget. Senang, lah, bisa memperkuat tim basket di DBL lagi tahun ini," ucapnya.

Baca juga: Lima Hari Sparring di Bandung Berbuah Positif, Gandhi School Pulangkan SMAN 5

Di laga berikutnya, Don Bosco 1 telah ditunggu oleh tim putra SMA Santa Theresia Jakarta. Mereka bakal bertanding untuk memperebutkan posisi Big Eight atau delapan besar Honda DBL with Kopi Good Day 2024 North & Central Jakarta.

Honda DBL with Kopi Good Day 2024-2025 digelar di 31 kota dan 23 provinsi se-Indonesia. Setiap tahunnya, DBL Indonesia memilih student athlete terbaik dari masing-masing kota untuk diseleksi menjadi DBL Indonesia All-Star melalui program DBL Camp.

Honda DBL with Kopi Good Day 2024-2025 juga menampilkan AZA 3X3 Competition. Semua pertandingan Honda DBL with Kopi Good Day 2024-2025 disiarkan live di channel YouTube DBL Play.(*)

Statistik lengkap pertandingan ini bisa klik di sini atau cek halaman di bawah ini (pengguna Android bisa scroll dengan dobel tap)

Populer

Jadwal dan Link Live Streaming DBL Malang Hari Ini 20 September 2024
Big Match Playoffs DBL Malang: Smarihasta Kembali Bersua Bhawikarsu!
Hasil DBL Surabaya: Putri Gloria 1 ke Playoffs, Smamda Comeback Mengerikan!
Mengenal Pola Pertahanan dalam Permainan Basket dan Teknik Melakukannya
Sah! Berikut Nominasi Kopi Good Day First Team 2024 Putra West Nusa Tenggara