Laga sengit terjadi di hari kedua Honda DBL with Kopi Good Day 2024 North & Central Jakarta, Jumat 30 Agustus 2024. Hal itu terjadi di laga kedua antara SMA Gandhi School melawan SMAN 5 Jakarta selaku tim debutan musim ini. Gandhi School harus meladeni sengitnya perlawanan SMAN 5 hingga detik-detik akhir pertandingan hingga sukses petik kemenangan dengan skor tipis 18-15.

Gandhi School sempat tertinggal lebih dulu atas SMAN 5, mereka berusaha memangkas jarak ketertinggalan di kuarter kedua namun masih belum berhasil. Momen kebangkitan Gandhi School terjadi pasca half time, mereka perlahan menggeser keunggulan SMAN 5.

Baca juga Sempat Takut Kalah, Marjo Akhirnya Sanggup Tumbangkan Saint Nicholas!

SMAN 5 yang berusaha memukul balik tak sanggup menyalip keunggulan Gandhi sehingga dipastikan sang tim debutan itu harus tersingkir. Pemain Gandhi School, Xue Kevin mengaku merasa takut di sepanjang laga.

Hal itu ditengarai oleh permainan Gandhi School yang dinilai Kevin belum maksimal. Gandhi School memang baru bangkit dari ketertinggalan pada kuarter ketiga sebelum akhirnya memastikan kemenangan. Bagi Kevin, kerja sama antarpemain menjadi penentu kemenangan hari ini.

"Takut banget tadi di sepanjang game, karena aku ngerasa kami cepet banget lemes terus mainnya masih jelek. Tapi akhirnya happy bisa menang," ucap Kevin.

Kevin turut menceritakan perjalanan Gandhi kala masih mempersiapkan diri menuju DBL Jakarta Utara-Pusat. Pada bulan Juli lalu, Kevin dan seluruh pemain Gandhi bertolak ke Bandung selama lima hari untuk mengikuti sparring bersama sejumlah klub di sana.

Baca juga Dvision Ungkap Jati Diri, Eternals Buktikan Bakat Seorang Dancer

Menurutnya, pemain-pemain yang Gandhi School lawan selama di Bandung memiliki tempo bermain yang lebih cepat dibanding Jakarta. Selain itu, kerja sama antarpemain juga hal yang disorot oleh Kevin, ia ingin hal tersebut turut diterapkan oleh Gandhi School.

"Waktu itu lima hari di Bandung buat sparring sama klub-klub di sana. Mereka mainnya bagus-bagus dan cepet banget temponya, teamwork mereka yang kami coba terapin di Gandhi," ungkap Kevin.

Honda DBL with Kopi Good Day 2024-2025 digelar di 31 kota dan 23 provinsi se-Indonesia. Setiap tahunnya, DBL Indonesia memilih student athlete terbaik dari masing-masing kota untuk diseleksi menjadi DBL Indonesia All-Star melalui program DBL Camp.

Honda DBL with Kopi Good Day 2024-2025 juga menampilkan AZA 3X3 Competition. Semua pertandingan Honda DBL with Kopi Good Day 2024-2025 disiarkan live di channel YouTube DBL Play.

Statistik lengkap pertandingan ini bisa klik di sini atau cek halaman di bawah ini (pengguna Android bisa scroll dengan dobel tap)

Saksikan siaran ulang pertandingan ini melalui live stream di bawah

Populer

Jadwal dan Link Live Streaming DBL Malang Hari Ini 20 September 2024
Big Match Playoffs DBL Malang: Smarihasta Kembali Bersua Bhawikarsu!
Hasil DBL Surabaya: Putri Gloria 1 ke Playoffs, Smamda Comeback Mengerikan!
Mengenal Pola Pertahanan dalam Permainan Basket dan Teknik Melakukannya
Bukan Basket, Ini Cinta Pertama Audrey Suyanto di Dunia Olahraga