ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

SMA Marie Joseph (Marjo) membuka hari kedua Honda DBL with Kopi Good Day 2024 North & Central Jakarta dengan kemenangan atas sang tim debutan, SMA Saint Nicholas pada Jum'at, 30 Agustus 2024. Mereka harus menghadapi perlawanan Saint Nicholas di sepanjang pertandingan hingga akhirnya meraih kemenangan dengan skor 44-27.

Pertandingan berjalan ketat tak lama pasca tip-off. Kedua tim saling berbalas serang hingga berbuah poin. Marjo sempat memimpin pada kuarter pertama, namun Saint Nicholas selalu berhasil menyamakan kedudukan di dua kuarter terakhir.

Pada kuarter pamungkas, Marjo langsung bangkit dan kembali unggul dengan margin poin yang jauh hingga akhirnya memenangkan pertandingan. Pemain Marjo, Christian Widodo mengaku sempat takut timnya akan menelan kekalahan di laga perdana ini.

Baca juga Malik Van Gaara Punya Nama Mirip Karakter Anime Naruto, Ternyata Ini Maknanya...

Perasaan itu menerpa kala Christian memasuki lapangan. Pemain bernomor 18 itu yang semula percaya diri seketika diterpa ketakutan, ia takut jika Marjo akan menelan kekalahan dan langsung gugur di DBL Jakarta Utara-Pusat musim ini.

"Kepikiran kalau kalah nanti rasanya gimana, kayak sia-sia aja gitu perjuangan kami sebelum tanding. Awalnya pede, tapi begitu masuk kuarter kedua baru tuh ngerasa pesimis," ungkapnya.

Christian tentu enggan perasaan takutnya menghantui di sepanjang pertandingan. Ia dan rekan-rekan satu timnya berusaha bangkit di sisa waktu pertandingan. Marjo akhirnya dapat bangkit di kuarter terakhir dan memenangkan pertandingan.

Baca juga Dvision Ungkap Jati Diri, Eternals Buktikan Bakat Seorang Dancer

"Tentu harus balikin keadaan mood kami, pokoknya gimana pun caranya kami harus pede pokoknya. Akhirnya dari kuarter ketiga kami ," lanjut Christian sambil tertawa.

Pada musim lalu, langkah Marjo menuju Fantastic Four harus terhenti di tangan SMA Kolese Kanisius. Christian menegaskan Marjo datang dengan tingkat kepercayaan diri yang lebih tinggi dibanding musim lalu. Marjo masih harus menunggu pemenang laga antara SMA 1 PSKD Jakarta melawan SMA Global Multimedia School.

"Saya yakin kami lebih pede dibanding tahun lalu. Setidaknya bisa lah menang dua kali minimal tahun ini," tutup Christian.

Honda DBL with Kopi Good Day 2024-2025 digelar di 31 kota dan 23 provinsi se-Indonesia. Setiap tahunnya, DBL Indonesia memilih student athlete terbaik dari masing-masing kota untuk diseleksi menjadi DBL Indonesia All-Star melalui program DBL Camp.

Honda DBL with Kopi Good Day 2024-2025 juga menampilkan AZA 3X3 Competition. Semua pertandingan Honda DBL with Kopi Good Day 2024-2025 disiarkan live di channel YouTube DBL Play.

Statistik lengkap pertandingan ini bisa klik di sini atau cek halaman di bawah ini (pengguna Android bisa scroll dengan dobel tap)

Saksikan siaran ulang pertandingan ini melalui live stream di bawah

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIERS
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY