ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Potret putri Smala Mataram ketika berhasil mengamankan tiket final DBL Mataram 2023

Berbenah demi bisa mengambil kembali singgasana juara. Srikandi Smala Mataram -sebutan SMAN 5 Mataram- bakal kembali terjun di Honda DBL with Kopi Good Day 2024 West Nusa Tenggara.

Musim lalu usaha mereka untuk mempertahankan gelar juara harus kandas di tangan SMAN 1 Narmada. Yap, putri Smala tumbang di laga final party DBL Mataram. Pada laga final putri Smala terlambat panas. Sebaliknya putri Smanar sudah langsung melesat sejak kuarter pertama.

Nah, tak ingin kenangan menyakitkan terulang lagi di musim ini, srikandi Smala berbenah. Salah satu yang menjadi fokus mereka untuk menyambut musim baru adalah membangun ikatan antarpemain.

“Jujur teman-teman sudah saling melengkapi satu sama lain. Kita ada beberapa kegiatan tim building biar chemistry kita semakin kebentuk,” ungkap Ni Kadek Mintya, salah satu penggawa Smala musim ini.

Nah, usaha untuk tetap menjaga chemistry tetap berada di jalur yang tepat bukan itu saja. Ternyata, srikandi Smala Mataram punya cara untuk merapatkan barisan antara pemain lama dan pemain-pemain baru mereka.

“Kebetulan sekolah sudah dukung kita buat DBL Mataram. Mereka mempermudah beberapa kebutuhan kita seperti berkas-berkas buat pendaftaran. Terus, teman-teman juga hampir tiap hari kumpul bareng. Jadinya sudah berproses lebih baik lah,” terangnya.

Yap, salah satu persiapan Smala bukan hanya latihan nih. Mereka ternyata juga menaruh fokus ke hal-hal nonteknis untuk menjaga tim tetap padu lho.

“Tetap kalau latihan, kita kerja keras di latihan. Biar apa? Biar pemain cadangan dan pemain intinya itu punya skill yang sama rata,” cetusnya.

Nah, kenapa putri Smala kepikiran seperti itu? Ratanya skuad Smala Mataram musim ini juga menjadi jawaban apakah mereka bisa merebut kembali gelar juara. Kedalaman skuad yang merata bisa membuat sang nahkoda kapal punya banyak opsi strategi dan mencetak poin.

“Beragam latihan kita sudah lakukan, Kak. Mulai dari latihan fisik, latihan pola offense, defense. Banyak banget dah hahahaha,” kelakar cewek berzodiak Cancer tersebut.

DBL Mataram masuk dalam rangkaian panjang Honda DBL with Kopi Good Day 2024-2025.

Honda DBL with Kopi Good Day 2024-2025 digelar di 31 kota dan 23 provinsi se-Indonesia. Setiap tahunnya, DBL Indonesia memilih student athlete terbaik dari masing-masing kota untuk diseleksi menjadi DBL Indonesia All-Star melalui program DBL Camp.

Honda DBL with Kopi Good Day 2024-2025 juga menampilkan kompetisi 3X3. Semua pertandingan Honda DBL with Kopi Good Day 2024-2025 disiarkan live di channel YouTube DBL Play. (*)

Profil sekolah ini bisa dilihat pada halaman di bawah ini (pengguna Android bisa melakukan scroll dengan double tap)

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIERS
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY