Dvision Ungkap Jati Diri, Eternals Buktikan Bakat Seorang Dancer

| Penulis : 

Gelaran DBL Dance Competition 2024 North & Central Jakarta dibuka dengan penampilan Dance Team SMA 5 Penabur Jakarta, Dvision. Mereka langsung berbaris tak lama memasuki lapangan. Setelah itu, Dvision langsung menyuguhkan penampilan mereka.

Koreografi yang enerjetik disajikan dengan apik, lengkap dengan kostum luaran berwarna hitam serta bawahan berwarna silver disertai dengan kain batik yang diikat di sampingnya. Tak lama berselang, para dancer Division menanggalkan luaran mereka yang langsung tampak kostum atasan berwarna merah menyala.

Dancer Dvision, Ashley berujar bahwa penampilan yang mereka sajikan menggambarkan seseorang yang berusaha menjadi lebih baik dengan cara keluar dari zona nyaman.

Baca juga Malik Van Gaara Punya Nama Mirip Karakter Anime Naruto, Ternyata Ini Maknanya...

Kostum berwarna merah menyimbolkan seseorang yang kini memiliki keberanian untuk tampil beda dan berhasil keluar dari zona nyamannya. Konsep ini seraya dengan tema besar DBL Dance Competition yaitu 'Move Up'. Dvision ingin menunjukan jati diri mereka melalui penampilan ini.

"Berhubung konsep besar kali ini adalah 'Move Up', jadi kami manfaatkan sebagai momen yang pas untuk mengeluarkan jati diri kami," ucap Ashley.

Momen unjuk gigi tampaknya turut dilakukan oleh Dance Team Bunda Mulia School. Eternals. Gerakan Eternals begitu teratur dan disuguhkan dengan tempo yang tidak terlalu cepat. Mereka mengenakan kostum berwarna abu-abu pada atasan disertai dengan kostum bawahan yang berwarna putih.

Abigail Mikaela Wibowo selaku Dancer Eternals mengungkap bahwa penampilan mereka kali ini menggambarkan diri mereka. Abigail dan para dancer lain ingin menunjukan kepada khalayak ramai bahwa dance team Bunda Mulia School itu juga memiliki bakat 

Baca juga Kairo Buzzer Beater! Bawa SMAN 7 Jakarta Menang Kontra SMA 2 Penabur

"Pada dasarnya kami ingin menunjukan kemampuan kami, mulai dari bakat sama kerjasama kami satu sama lain. Kami mau nunjukin kalau sekolah kami bukan cuma punya basket aja, tapi ada dance juga," ucap Abigail.

Alasan di balik dipilihnya konsep tersebut lantaran Abigail menilai penampilannya bersama dancer Eternals lainnya dirasa belum maksimal. Empat bulan mereka habiskan untuk mempersiapkan diri demi menyuguhkan penampilan yang lebih baik.

"Tahun lalu kami kurang dalam menunjukan diri kami ke banyak orang, sehingga tahun ini kami mau nunjukin kepada orang-orang baik sebagai tim maupun masing-masing individu," pungkasnya.

Honda DBL with Kopi Good Day 2024-2025 digelar di 31 kota dan 23 provinsi se-Indonesia. Setiap tahunnya, DBL Indonesia memilih student athlete terbaik dari masing-masing kota untuk diseleksi menjadi DBL Indonesia All-Star melalui program DBL Camp.

Honda DBL with Kopi Good Day 2024-2025 juga menampilkan AZA 3X3 Competition. Semua pertandingan Honda DBL with Kopi Good Day 2024-2025 disiarkan live di channel YouTube DBL Play.(*)

Saksikan siaran ulang penampilan Dvision dan Eternals melalui live stream di bawah

Populer

Hasil DBL Surabaya: Putri Gloria 1 ke Playoffs, Smamda Comeback Mengerikan!
Jadwal dan Link Live Streaming DBL Malang Hari Ini 20 September 2024
Mengenal Pola Pertahanan dalam Permainan Basket dan Teknik Melakukannya
Sah! Berikut Nominasi Kopi Good Day First Team 2024 Putra West Nusa Tenggara
To The Future: Merantau! Binus Jadi Destinasi Studi Gerry Sunandy