Laga pertama AZA 3X3 Competition 2024 North & Central Jakarta berlangsung pada Jumat, 30 Agustus 2024. Pertandingan pertama mempertemukan tim putra SMA 2 Penabur Jakarta melawan SMAN 7 Jakarta.

Dua tim ini bertanding dengan sengit sepanjang laga. Terbukti, saat waktu tersisa 50 detik sebelum pertandingan usai, skor keduanya imbang 3-3. Hasil ini memaksa mereka untuk melanjutkan pertandingan ke babak tambahan waktu (overtime).

Hanya saja, tim putra SMAN 7 Jakarta berhasil menjadi pemenang ketika melepaskan dua poin sebelum shot clock berbunyi. SMAN 7 Jakarta menjadi pemenang laga ini dengan skor akhir 5-3.

Baca juga: Jadwal dan Link Livestream DBL North & Central Jakarta Hari Ini 30 Agustus 2024

Kairo Alziqri Sabewa adalah pembeda di laga ini. Ia menjadi buzzer beater dengan menceploskan dua poin penting untuk SMAN 7 Jakarta di babak overtime. Ditanya mengenai hasil pertandingan ini, Kairo mengaku belum bisa mengesampingkan rasa gugupnya.

"Seru, deg-degan, nervous banget. Ini baru pertama kali ikut DBL. Sebelumnya gak pernah kompetisi gede, paling cuma pick up games doang. Lawannya juga keras, tapi mereka respect juga ke kita. Makanya kita juga seneng dan bangga bisa menang pertama," ucapnya.

Kemenangan ini membawa Kairo dan SMAN 7 Jakarta melaju ke babak berikutnya. Mereka masih harus menunggu pemenang antara tim putra SMA Permai Jakarta melawan SMA Kolese Kanisius Tim A.

Honda DBL with Kopi Good Day 2024-2025 digelar di 31 kota dan 23 provinsi se-Indonesia. Setiap tahunnya, DBL Indonesia memilih student athlete terbaik dari masing-masing kota untuk diseleksi menjadi DBL Indonesia All-Star melalui program DBL Camp.

Honda DBL with Kopi Good Day 2024-2025 juga menampilkan AZA 3X3 Competition. Semua pertandingan Honda DBL with Kopi Good Day 2024-2025 disiarkan live di channel YouTube DBL Play.(*)

Populer

Jadwal dan Link Live Streaming DBL Malang Hari Ini 20 September 2024
Big Match Playoffs DBL Malang: Smarihasta Kembali Bersua Bhawikarsu!
Hasil DBL Surabaya: Putri Gloria 1 ke Playoffs, Smamda Comeback Mengerikan!
Mengenal Pola Pertahanan dalam Permainan Basket dan Teknik Melakukannya
Sah! Berikut Nominasi Kopi Good Day First Team 2024 Putra West Nusa Tenggara