Honda DBL with Kopi Good Day 2024 North & Central Jakarta berlangsung tepat pada Kamis, 29 Agustus 2024. Opening Party Honda DBL with Kopi Good Day 2024 North & Central Jakarta menyajikan empat pertandingan.

Bersamaan dengan dimulainya DBL North & Central Jakarta di GOR Cempaka Putih, dimulai juga ajang DBL Dance Competition 2024 North & Central Jakarta. Salah satu tim yang tampil di DBL Dance Competition 2024 North & Central Jakarta adalah Beverlys, yakni tim dance dari SMA 3 Penabur Jakarta.

Di awal penampilan, setiap dancer Beverlys dibalut dengan jubah hitam dan belum menampilkan tarian mereka sepenuhnya. Namun, ketika memasuki pertengahan lagu, beberapa dancer mulai melepaskan jubah mereka. 

Baca juga: Hasil DBL North & Central Jakarta: Overtime di Opening Party!

Ternyata, pelepasan jubah di tengah penampilan itu merupakan simbol yang ingin disampaikan oleh anak-anak Beverlys. Ketika mereka melepaskan jubah hitam, terlihat bahwa anak-anak Beverlys memakai kostum yang berwarna-warni.

Ini menggambarkan konsep yang mereka bawakan, yaitu women empowerment. Charlotte Simphony Patricia Muljono, kapten tim Beverlys, mengatakan konsep ini mereka usung untuk menunjukan kepercayaan diri, kekuatan, dan pertumbuhan seseorang.

"Melalui pertunjukan tari ini, para penari ingin menyampaikan pesan tentang pentingnya menjadi kuat dan tegar. Tarian mereka menggambarkan perjuangan dan kemenangan yang sering dialami remaja dalam kehidupan sehari-hari," ujar Charlotte.

Untuk mempersiapkan penampilan mereka, Charlotte mengatakan timnya telah berlatih intens selama satu bulan. Selain latihan, mereka juga disibukan dengan mengemas konsep, memilih dan mempersiapkan properti, hingga menyempurnakan gerakan-gerakan tarian mereka.

Baca juga: Jadi Pelatih Baru SMA 5 Penabur, Dewi Astuti Wujudkan Mimpinya yang Tertunda

"Beverlys telah mempersiapkan DBL selama sebulan penuh dengan sangat detail. Mulai dari konsep, lagu, kostum, hingga properti, semuanya disiapkan dengan matang dan sempurna. Bahkan gerakan tari yang rumit pun dilatih secara ekstra hingga berhasil," lanjut Charlotte.

Meskipun tim basket SMA 3 Penabur Jakarta tidak berhasil lolos ke babak berikutnya usai kalah dari SMA 5 Penabur Jakarta, Charlotte mengaku senang bisa tampil di panggung DBL Dance Competition 2024 North & Central Jakarta. "Gak apa-apa kita tetep enjoy dan semua latihan jerih payah itu gak sia-sia buat Beverlys," pungkasnya.

DBL Dance Competition 2024 North & Central Jakarta adalah salah satu rangkaian dari Honda DBL with Kopi Good Day 2024 North & Central Region. 

Honda DBL with Kopi Good Day 2024-2025 digelar di 31 kota dan 23 provinsi se-Indonesia. Setiap tahunnya, DBL Indonesia memilih student athlete terbaik dari masing-masing kota untuk diseleksi menjadi DBL Indonesia All-Star melalui program DBL Camp.

Honda DBL with Kopi Good Day 2024-2025 juga menampilkan AZA 3X3 Competition. Semua pertandingan Honda DBL with Kopi Good Day 2024-2025 disiarkan live di channel YouTube DBL Play.(*)

Lihat penampilan tim dance SMA 3 Penabur dalam siaran ulang di bawah ini!

Populer

Jadwal dan Link Live Streaming DBL Malang Hari Ini 20 September 2024
Hasil DBL Surabaya: Putri Gloria 1 ke Playoffs, Smamda Comeback Mengerikan!
Mengenal Pola Pertahanan dalam Permainan Basket dan Teknik Melakukannya
Big Match Playoffs DBL Malang: Smarihasta Kembali Bersua Bhawikarsu!
To The Future: Merantau! Binus Jadi Destinasi Studi Gerry Sunandy