Sosok Spawn hadir di tengah tribun barat DBL Arena membersamai perjuangan putra Smahada -SMA Hang Tuah 2 Sidoarjo- melawan putra Tetra -SMAN 4 Surabaya. Koreo 3D tersebut adalah bentuk apresiasi Sharkers Mania kepada tim kebanggaan mereka, SMA Hang Tuah 2 Sidoarjo.

Suporter SMA Hang Tuah 2 Sidoarjo ini hadir di laga Honda DBL with Kopi Good Day 2024 East Java-North, Kamis, 29 Agustus 2024. Mereka datang mengenakan seragam sekolah kebanggaan.

Tabuhan perkusi dan lantunan chant terdengar lantang bergema di arena. Kehadiran Sharkers Mania memberikan semangat tim basket sekolahnya yang tengah bertempur. Terbukti, kemenangan berhasil diraih putra Smahada dengan skor akhir 17-15. Tipis!

Wayahe wayahe….!

Begitu memasuki kuarter tiga, karya koreo 3D garapan Sharkers Mania perlahan mulai dinaikkan.

Latar kota malam hari lengkap dengan beberapa gedung tinggi jadi koreo pembuka suporter penghuni tribun barat itu.

Tak lama kemudian, hadirlah sosok sangar bertopeng dengan mata merah menyala di tengah tribun.

Ya, sosok itu adalah Spawn. Tokoh antihero karya Todd McFarlane ini jadi pilihan penampilan koreo Sharkers Mania.

Tak hanya satu, tapi ada tiga Spawn. Dua lainnya ditampilkan di sisi utara dan selatan tribun.

Ternyata ada hal menarik dari sosok The Spawn yang dihadirkan Sharkers Mania lewat koreo 3D mereka. Hal menarik itu penulis dapat dari penjelasan capo Sharkers Mania Muh. Hylmi Ahitya.

Usai laga, penulis memang menemui Hylmi. Ditemani Wakil Ketua Grup suporter Smahada, M. Nabil Basalamah, kami ngobrol soal konsep koreo yang baru saja ditampilkan.

“Kalau Spawn yang ada di komik jubahnya kan merah. Nah di koreo ini kami lukis Spawn dengan jubah biru. Warna biru adalah identitas Sharkers Mania,” ungkap Hylmi.

Selain Sixteenagers -suporter SMAN 16 Surabaya, Sharkers Mania jadi suporter kedua yang berhasil menghadirkan koreo dengan detailing tambahan berupa lampu menyala.

Soal itu, Nabil yang angkat bicara. “Kami punya ide tambahan untuk bagian lampunya itu pas H-2 setelah koreo jadi. Akhirnya digarap H-1, setelah beli lampu dan saklar. Jadi bisa dibilang total pengerjaan karya kami ini juga cuman seminggu,” jelas Nabil.

Tak pelit ilmu, Nabil juga membagikan tips agar kelistrikan koreo tetap berfungsi, meski 3D dilipat.

“Kita pakai baterai kecil 9 volt. Kabel pendek, biar gak keinjek (terinjak). Untuk masang rangkaiannya, kami baru beberapa jam sebelum tampil dan jangan dilipat di daerah mata,” tambah Nabil.

Waktu yang singkat tak menjadi tantangan berarti bagi Nabil dan teman-teman. Koreo mereka berhasil tampil sesuai dengan konsep. Mewarnai kemenangan putra Smahada.

Baca Juga: Nyaris Gagal! Koreografi 3D dan Kertas Tetra Mania Sukses Memukau DBL Arena

Honda DBL with Kopi Good Day 2024 East Java-North merupakan salah satu rangkaian panjang dari kompetisi Honda DBL with Kopi Good Day 2024-2025.

Honda DBL with Kopi Good Day 2024-2025 digelar di 31 kota dan 23 provinsi se-Indonesia. Setiap tahunnya, DBL Indonesia memilih student athlete terbaik dari masing-masing kota untuk diseleksi menjadi DBL Indonesia All-Star melalui program DBL Camp.

Honda DBL with Kopi Good Day 2024-2025 juga menampilkan AZA 3X3 Competition. Semua pertandingan Honda DBL with Kopi Good Day 2024-2025 disiarkan live di channel YouTube DBL Play.

Pengen dapetin info kode redeem baru dan jadi yang paling update soal esports? Klik sini. Atau gak mau ketinggalan update karya-karya biasmu di dunia KPOP, klik sini.

Populer

Jadwal dan Link Live Streaming DBL Malang Hari Ini 20 September 2024
Big Match Playoffs DBL Malang: Smarihasta Kembali Bersua Bhawikarsu!
Hasil DBL Surabaya: Putri Gloria 1 ke Playoffs, Smamda Comeback Mengerikan!
Mengenal Pola Pertahanan dalam Permainan Basket dan Teknik Melakukannya
Bukan Basket, Ini Cinta Pertama Audrey Suyanto di Dunia Olahraga