ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Tim putra SMKN 1 Jakarta (Boedoet) untuk pertama kali meraih hasil kemenangan di ajang Honda DBL with Kopi Good Day 2024 North & Central Jakarta. Hasil positif itu diraih setelah mereka menekuk perlawanan SMA Dharma Suci Jakarta (DHS) dengan hasil akhir 42-24 pada Kamis, 29 Agustus 2024.

Boedoet mengawali kembalinya mereka di DBL Jakarta Utara-Pusat dengan bermain dominan. Mereka langsung unggul atas DHS di kuarter pertama. DHS sempat memberikan perlawanan di laga ini, beberapa di antaranya bahkan berbuah poin yang mengancam keunggulan Boedoet. Namun hingga pertandingan usai, Boedoet masih tetap unggul.

Hasil ini sekaligus sebagai kemenangan perdana mereka selama mengikuti DBL Jakarta Utara-Pusat sejak edisi 2022 silam. Pemain Boedoet, Rainheart Sya'bana Amada mengaku bangga dengan hasil hari ini. Baginya, kemenangan Boedoet hari ini merupakan buah dari evaluasi yang telah mereka lakukan atas beberapa turnamen yang telah dijalani sebelumnya.

Baca juga Adrenalin Tinggi Dorong Putra SMA 5 Penabur Petik Kemenangan Perdana

"Kami bangga dengan hasil ini, menurut saya ini hasil dari evaluasi atas kesalahan-kesalahan kami di kompetisi sebelumnya. Pertandingan ini memang kami mau cari poin sebanyak-banyaknya, bukan sekedar menang aja. Waktu kuarter pertama memang kami sempat kurang, setelah itu kami gas terus," ucap pemain bernomor punggung tiga itu.

Rasa gugup sebelum bertanding sempat dirasakan Rainheart, terlebih Boedoet telah absen di musim lalu. Kendati demikian Rainheart dan tim menolak takluk atas perasaan tersebut. Mereka terus fokus untuk mencapai kemenangan dan menggapai target di musim ini.

"Gugup pasti, tapi lama-kelamaan sih engga ya karena kami harus fokus sama tujuan kami di sini," lanjutnya.

Baca juga Jadi Pelatih Baru SMA 5 Penabur, Dewi Astuti Wujudkan Mimpinya yang Tertunda

Boedoet akan menemukan rintangan yang lebih besar di laga berikutnya. Rainheart dan tim akan menghadapi SMA Kolese Kanisius Jakarta yang merupakan runner up musim lalu. Para pemain Boedoet tidak ambil pusing dengan lawannya nanti, bagi mereka yang terpenting adalah bertarung habis-habisan jika ingin membawa pulang kemenangan.

"Buat lawan Kanisius nanti yang penting fight terus aja, kami berharap tentu bisa menang dan ke final lalu lanjut ke Championship Series. Kami satu tim mau banget main di Championship Series," tutup Rainheart.

Statistik lengkap pertandingan ini bisa klik di sini atau cek halaman di bawah ini (pengguna Android bisa scroll dengan dobel tap)

Saksikan siaran ulang pertandingan ini melalui live stream di bawah

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIERS
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY