Seringkali, masalah yang tampak di depan mata bukan jadi persoalan yang berarti. Kemenangan SMP Petra 1 jadi ajang pembuktian bagi anak didik Filixs Bendatu untuk melampaui ego diri mereka masing-masing.

Ya, Filixs Bendatu. Beberapa dari pecinta basket negeri pasti tak asing dengan sosok satu ini. Dia adalah veteran Basket Indonesia. Pernah membela timnas basket Indonesia hingga ajang SEA Games hingga menyabet berbagai gelar nasional. Filixs kini memilih untuk meneruskan dan mewariskan semangat basket pada tim yang ia latih.

Laga Junior Exhibition Games 2024 Surabaya hari Kamis, 29 Agustus 2024 jadi ruang adu ‘mekanik’ antara SMP Petra 1 Surabaya dengan SMPN 6 Surabaya. Petra 1 menang dengan skor akhir 38-33. Dramatis.

Sejak awal pertarungan, skuad besutan coach Filixs Bendatu terus tampil dominan. Namun di satu sisi, putra SpenSix berhasil mengimbangi lawannya. Kejar-kejaran poin terus terjadi hingga kuarter terakhir. Petra 1 berhasil mengambil momentum dan mengeksekusinya dengan baik. Itulah yang membawa kemenangan tim tersebut.

Penasaran dengan langkah apa yang diambil pelatih kelahiran Surabaya itu, penulis dengan sabar menunggu sosoknya untuk keluar dari ruang ganti. Karena tak kunjung keluar, penulis memutuskan untuk mengintip ke dalam.

Sosok pria berkacamata itu tengah ngobrol dan berkemas bersama beberapa anak didiknya. Menyanggupi permintaan untuk andil dalam wawancara, ia bergegas keluar dari sana.

Ditemani riuhnya lorong ruang ganti dengan teriakan tim dance, kami memulai obrolan. Arahan coach Filixs untuk tim binaannya cukup sederhana, namun sarat makna.

“Selesai kuarter satu dan dua, saya briefing lagi anak-anak,” ceritanya. “Kamu ini bukan bermain dengan lawan, tapi dengan diri kamu sendiri,” pesan mantan penggawa basket Indonesia yang dijuluki “The Lion” ini untuk anak didiknya.

Terbukti, di akhir babak, Petra 1 berhasil mengamankan selisih skor yang mepet. Mereka pulang dengan kemenangan pertama di laga Junior Exhibition 2024 Surabaya.

Untuk mendongkrak kemenangan skuadnya, pelatih fenomenal ini mengambil kesempatan untuk menggunakan ‘kartu truf’ miliknya di detik akhir pertandingan.

“Baru kuarter terakhir saja, saya arahkan tim untuk tambah poin ekstra dengan passing ke Kennard (kapten Petra 1),” ungkapnya.

Siasat tersebut berhasil membawa tim didikannya untuk lanjut di laga berikutnya. Kira-kira siapakah yang bisa menghentikan langkah Petra 1 kedepan? Apakah coach Filixs mampu membawa timnya meraih gelar tertinggi musim ini? Simak terus kisah mereka!

Baca Juga: Menang Lewat Overtime, Ini Strategi Pelatih SMPN 18 Fathurrozi Suryana

Junior Exhibition Games 2024 Surabaya merupakan salah satu rangkaian panjang dari kompetisi Honda DBL with Kopi Good Day 2024-2025.

Honda DBL with Kopi Good Day 2024-2025 digelar di 31 kota dan 23 provinsi se-Indonesia. Setiap tahunnya, DBL Indonesia memilih student athlete terbaik dari masing-masing kota untuk diseleksi menjadi DBL Indonesia All-Star melalui program DBL Camp.

Honda DBL with Kopi Good Day 2024-2025 juga menampilkan AZA 3X3 Competition. Semua pertandingan Honda DBL with Kopi Good Day 2024-2025 disiarkan live di channel YouTube DBL Play.

Pengen dapetin info kode redeem baru dan jadi yang paling update soal esports? Klik sini. Atau gak mau ketinggalan update karya-karya biasmu di dunia KPOP, klik sini.

Populer

Big Match Playoffs DBL Malang: Smarihasta Kembali Bersua Bhawikarsu!
Smanike Tetap Lolos Playoffs Walau Kalah dari Smai! Ini Penjelasannya...
Panas! Berikut 24 Tim yang Lolos ke Babak Playoffs DBL Malang
Berikut Ukuran dan Tinggi Ring Basket yang Sesuai Aturan FIBA
Reuni Guru dan Murid di DBL Arena, Coach Deo: Bangga Pernah Dilatih Legenda!