ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Potret Aries Herman (kiri) bersama ofisial dan skuad binaannya di laga putra NSA kontra putra Wolu

Tiket lolos Round 2 Honda DBL with Kopi Good Day 2024 East Java-North berhasil diamankan SMA Nation Star Academy Surabaya. Lewat coach Aries Herman, mereka siap menyambut para raksasa Big Eight Musim lalu, khususnya SMA Cita Hati East.

Ya, beberapa pertandingan putra NSA ke depan akan lebih menarik. Mereka siap menanti ajang balas dendam terhadap putra CH East. Bukan tanpa alasan, kekalahan mereka atas skuad Cheetah East -sebutan tim basket SMA Cita Hati East- adalah alasan langkah NSA harus terhenti di Sweet Sixteen musim lalu.

Tampil dominan atas putra Wolu, anak didik coach Aries Herman ini berhasil mengakhiri pertandingan terakhir hari Rabu, 28 Agustus 2024 dengan skor 55-20.

Penasaran dengan langkah NSA selanjutnya, penulis memutuskan untuk menemui mastermind dari permainan brilian ke-12 roster gladiator tersebut. Ia adalah Aries Herman, pelatih tim basket putra NSA.

Pelatih kelahiran Mataram ini segera menjawab pertanyaan pertama yang dilontarkan penulis, tentang perjalanan ‘mencari gelar’ skuad besutannya musim lalu yang terhenti.

“Boleh,” ujarnya ketika ditanya tentang rencana balas dendam terhadap CH East.

Coach Aries mengatakan timnya harus lebih ekstra dalam mempersiapkan laga mereka di Round 2 mendatang. Ia akan menekankan dalam beberapa aspek permainan yang harus diperhatikan anak didiknya.

“Ketemu tim besar yah? Pasti harus fokus di defense. Karena tim-tim besar itu punya pemain yang bagus. Jadi harus lebih disiplin di pertahanan,” terang sang pelatih.

Selain fokus menggodok jiwa kompetitif tim binaannya, pria berzodiak Aries ini juga mengarahkan skuadnya untuk menjadi student athlete.

“Saya pingin ketika mereka lulus SMA, bisa dapat universitas yang ada basketnya, biar main di Liga Mahasiswa (LIMA), kalau bisa main sampai tingkat nasional,” tambahnya.

Ternyata, sosok Aries Herman telah berkecimpung sebagai pelatih sejak tahun 2000. Tertanda hingga tahun ini, sudah hampir dua setengah dekade dirinya membina pebasket muda daerah. Merasa panggilan hatinya di basket, pelatih ini ingin dirinya bisa menanamkan rasa disiplin tinggi bagi tiap individu yang ditempa olehnya.

“Hobi mendidik anak-anak Mas, jadi bukan hanya di basket. Di luar basket juga pelajaran bagus dan punya sikap disiplin yang tinggi,” tutupnya.

Apakah NSA berhasil membalaskan kekalahannya musim lalu? Sejauh mana langkah yang ditapak oleh NSA? Nantikan perjuangan mereka di pertandingan berikutnya.

Baca Juga: Smamda Surabaya Lolos Round 2, Coach Aldo: Kita Nothing to Lose!

Honda DBL with Kopi Good Day 2024 East Java-North merupakan salah satu rangkaian panjang dari kompetisi Honda DBL with Kopi Good Day 2024-2025.

Honda DBL with Kopi Good Day 2024-2025 digelar di 31 kota dan 23 provinsi se-Indonesia. Setiap tahunnya, DBL Indonesia memilih student athlete terbaik dari masing-masing kota untuk diseleksi menjadi DBL Indonesia All-Star melalui program DBL Camp.

Honda DBL with Kopi Good Day 2024-2025 juga menampilkan AZA 3X3 Competition. Semua pertandingan Honda DBL with Kopi Good Day 2024-2025 disiarkan live di channel YouTube DBL Play.

Pengen dapetin info kode redeem baru dan jadi yang paling update soal esports? Klik sini. Atau gak mau ketinggalan update karya-karya biasmu di dunia KPOP, klik sini.

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIERS
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY